Cho punya fotonya suami Cho nih lagi lari-lari. .
lucu banget deh kalo liat nih foto, serasa pengen lari-larian bareng sama Kyuhyun oppa ^^
ni orang kenapa lari-lari ya?
*Tiba2 pas liat foto di atas ini yang di liat adalah body nya suami Kyu… I have a big question for him??? Did u have ABS oppa??? Klo di liat dari foto yg di atas barusan ini sih, mungkin gak ada ABS nya, tapi badan nya terlihat “cukup jadi”. Enaklah buat di peluk-peluk… *ehhh …
Credit: 사랑규민 (sarangkyumin) - http://sarangkyumin.com dan sup3rjunior.com
lucu banget deh kalo liat nih foto, serasa pengen lari-larian bareng sama Kyuhyun oppa ^^
ni orang kenapa lari-lari ya?
*Tiba2 pas liat foto di atas ini yang di liat adalah body nya suami Kyu… I have a big question for him??? Did u have ABS oppa??? Klo di liat dari foto yg di atas barusan ini sih, mungkin gak ada ABS nya, tapi badan nya terlihat “cukup jadi”. Enaklah buat di peluk-peluk… *ehhh …
Credit: 사랑규민 (sarangkyumin) - http://sarangkyumin.com dan sup3rjunior.com
halo loha. .
Cho mau share tentang FREE HUG in KOREA. .
heeeemmm. . .enak banget deeehh. .
Kreatifitas orang – orang Korea memang belum se-gila Jepang, tapi setidaknya soal bisnis, otak mereka licin – licin ! ditambah lagi, mereka memiliki 1001 cara buat menggaet konsumen sebanyak – banyaknya membeli produk mereka.
Sekarang ini, Korea sedang asyik – asyiknya menggunakan metode Free Hug yang dipercaya sebagai cara promosi paling jitu untuk meningkatkan penjualan mereka. Bagi kalian yang masih ingat video MV Happiness-nya Superjunior pastinya gak asing dengan pemandangan yang konon membuat seluruh ELF di luar Korea gigit jari !
Masih ingat dong dengan adegan mereka yang berlarian di jalan memegang palang Free Hug. Yah, sesuai konsep video-nya juga yang bertemakan Happiness, maka sah – sah saja mereka melakukan free Hug untuk kepentingan promosi.
Di Mv tersebut, mereka merelakan badan mereka dipeluk oleh setiap orang yang lewat. Mulai dari kakek, nenek, ABG, tante – tante, polantas, bahkan cewek bule juga gak mau sia – siain kesempatan langka meluk Superjunior !
Kita yang nonton MV-nya benar – benar iri melihat adegan Free Hug tersebut, tapi pasti ada suatu pemikiran aneh yang mengganngu…..kok mau – maunya sih Suju meluk orang gak dikenal kayak gitu ?
Btw, sebenarnya di Korea, seni peluk – pelukan macam gini ada sejarahnya ! Jadi begini… awal mulanya itu Free Hug merupakan kampanye yang diciptakan oleh Juan Mann yang berkewarganegaraan Australia. Ia dianggap aneh karena suka memeluk orang – orang di sepanjang jalan. Tapi Juann beranggapan bahwa memeluk merupakan cara sederhana ,menunjukkan kasih sayang pada orang lain. Meski mulanya ia dianggap gila, tapi lambat laun tiap kali Juann memeluk seseorang, orang tersebut secara reflek kembali memeluknya. Lama-kelamaan semua orang mulai mengenal Juan Mann, dan salah seorang dari mereka bahkan merekam kegiatan Free-Hugnya dan meng-uploadnya ke internet. Rekaman video tersebut diakses jutaan orang di seluruh dunia, dan banyak orang kemudian bergabung dalam kampanye Free Hug ini.
hingga tren Free Hug ini melintas benua dan tiba di negeri Ginseng. Salah seorang pria Korea menarik perhatian para pejalan kaki di kawasan Insa-dong, Seoul karena membawa papan bertuliskan “ Free Hug, Hugs gratis akan saya berikan pada siapapun !”
Beberapa orang yang melihatnya tertawa, samapai ada seorang pejalan kaki iseng bertanya, “Apakah kamu benar-benar menyukai saya?” Pria Free-Hug tersebut langsung tersenyum, meletakkan nya papannya dan kemudian memberikan sebuah pelukan terhadapa sang pejalan kaki. Dan sejak itulah, kesan mendalam yang ditinggalkan oleh aksi kasih sayang ini menjadi sejarah terbentuknya suatu komunitas Free-Hug di Korea. Di kawasan – kawasan ramai seperti Insa-dong atau Myeong-dong, kita akan sering menjumpai baik itu laki-laki ataupun perempuan membawa papan bertuliskan Free Hug !
Dan pada tanggal 20 Mei 2010 lalu aksi Free Hug tersebut kembali dilakukan oleh Superjunior untuk kedua kalinya bersama – sama dengan 2 PM ! Namun, kali ini tujuannya bukan untuk keisengan nebar – nebar kasih sayang belaka, tapi lebih kepada kegiatan promosi dan amal.
Adalah Paris Baguette, toko kue Paris, Perancis tapi made in Korea. Mereka menggunakan 2 idol group sebagai taktik promosi. Setiap orang mendapatkan sebuah pelukan gratis dari Suju dan 2 PM setelah membeli kue di toko mereka. Sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan kepada yayasan anak – anak.
Dan hasilnya ? wow…gak usah ditanyakan lagi deh ! Siapa yang bakal melewatkan kesempatan dilayani oleh Suju. Kapan lagi kita bisa beli roti yang dijual langsung oleh anak – anak Suju ? setelah beli dapet pelukan hangat lagi ! bisa dibayangkan dong…? berapa banyak kaum cewek yang ikutan acara ini ? dan berapa besar uang yang dikumpulkan oleh paris Baguette !
Teukie, Sungmin dan Shindong turut berpartisipasi dalam acara ini.
cr : flutifell.blogspot.com
Cho mau share tentang FREE HUG in KOREA. .
heeeemmm. . .enak banget deeehh. .
Kreatifitas orang – orang Korea memang belum se-gila Jepang, tapi setidaknya soal bisnis, otak mereka licin – licin ! ditambah lagi, mereka memiliki 1001 cara buat menggaet konsumen sebanyak – banyaknya membeli produk mereka.
Sekarang ini, Korea sedang asyik – asyiknya menggunakan metode Free Hug yang dipercaya sebagai cara promosi paling jitu untuk meningkatkan penjualan mereka. Bagi kalian yang masih ingat video MV Happiness-nya Superjunior pastinya gak asing dengan pemandangan yang konon membuat seluruh ELF di luar Korea gigit jari !
Masih ingat dong dengan adegan mereka yang berlarian di jalan memegang palang Free Hug. Yah, sesuai konsep video-nya juga yang bertemakan Happiness, maka sah – sah saja mereka melakukan free Hug untuk kepentingan promosi.
Di Mv tersebut, mereka merelakan badan mereka dipeluk oleh setiap orang yang lewat. Mulai dari kakek, nenek, ABG, tante – tante, polantas, bahkan cewek bule juga gak mau sia – siain kesempatan langka meluk Superjunior !
Kita yang nonton MV-nya benar – benar iri melihat adegan Free Hug tersebut, tapi pasti ada suatu pemikiran aneh yang mengganngu…..kok mau – maunya sih Suju meluk orang gak dikenal kayak gitu ?
Btw, sebenarnya di Korea, seni peluk – pelukan macam gini ada sejarahnya ! Jadi begini… awal mulanya itu Free Hug merupakan kampanye yang diciptakan oleh Juan Mann yang berkewarganegaraan Australia. Ia dianggap aneh karena suka memeluk orang – orang di sepanjang jalan. Tapi Juann beranggapan bahwa memeluk merupakan cara sederhana ,menunjukkan kasih sayang pada orang lain. Meski mulanya ia dianggap gila, tapi lambat laun tiap kali Juann memeluk seseorang, orang tersebut secara reflek kembali memeluknya. Lama-kelamaan semua orang mulai mengenal Juan Mann, dan salah seorang dari mereka bahkan merekam kegiatan Free-Hugnya dan meng-uploadnya ke internet. Rekaman video tersebut diakses jutaan orang di seluruh dunia, dan banyak orang kemudian bergabung dalam kampanye Free Hug ini.
hingga tren Free Hug ini melintas benua dan tiba di negeri Ginseng. Salah seorang pria Korea menarik perhatian para pejalan kaki di kawasan Insa-dong, Seoul karena membawa papan bertuliskan “ Free Hug, Hugs gratis akan saya berikan pada siapapun !”
Beberapa orang yang melihatnya tertawa, samapai ada seorang pejalan kaki iseng bertanya, “Apakah kamu benar-benar menyukai saya?” Pria Free-Hug tersebut langsung tersenyum, meletakkan nya papannya dan kemudian memberikan sebuah pelukan terhadapa sang pejalan kaki. Dan sejak itulah, kesan mendalam yang ditinggalkan oleh aksi kasih sayang ini menjadi sejarah terbentuknya suatu komunitas Free-Hug di Korea. Di kawasan – kawasan ramai seperti Insa-dong atau Myeong-dong, kita akan sering menjumpai baik itu laki-laki ataupun perempuan membawa papan bertuliskan Free Hug !
Dan pada tanggal 20 Mei 2010 lalu aksi Free Hug tersebut kembali dilakukan oleh Superjunior untuk kedua kalinya bersama – sama dengan 2 PM ! Namun, kali ini tujuannya bukan untuk keisengan nebar – nebar kasih sayang belaka, tapi lebih kepada kegiatan promosi dan amal.
Adalah Paris Baguette, toko kue Paris, Perancis tapi made in Korea. Mereka menggunakan 2 idol group sebagai taktik promosi. Setiap orang mendapatkan sebuah pelukan gratis dari Suju dan 2 PM setelah membeli kue di toko mereka. Sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan kepada yayasan anak – anak.
Dan hasilnya ? wow…gak usah ditanyakan lagi deh ! Siapa yang bakal melewatkan kesempatan dilayani oleh Suju. Kapan lagi kita bisa beli roti yang dijual langsung oleh anak – anak Suju ? setelah beli dapet pelukan hangat lagi ! bisa dibayangkan dong…? berapa banyak kaum cewek yang ikutan acara ini ? dan berapa besar uang yang dikumpulkan oleh paris Baguette !
Teukie, Sungmin dan Shindong turut berpartisipasi dalam acara ini.
cr : flutifell.blogspot.com
1. Makanan Korea disajikan mentah
Kalau Anda pernah makan di restoran Korea satu yang membedakannya dengan restoran disini atau restoran siap saji adalah cara penyajiaannya. Di Korea rata-rata makanan, terutama yang jenis ayam dan daging (Barbeque) dihidangkan dalam kondisi tidak siap saji atau tidak siap santap. Yaitu masih mentah, baru setengah matang dibumbui dan belum dimasak.Selama makan Anda lah yang harus memasak sendiri dan membakar dan membolak-balik daging di tungku yang disajikan di meja Anda. Karena itu di setiap meja akan disajikan tungku pemanas untuk memanaskan makanan yang disajikan di meja Anda.
Alasan orang Korea mengapa disajikan dalam kondisi mentah? Karena agar kondisi daging bisa dilihat apakah masih segar atau tidak saat sebelum dihidangkan kepada pengunjung restoran. Itu alasannya.
Ciri-ciri yang lain, semua masakan Korea tidak memakai cabe dan tidak ada sambal karena terasi dan petis tidak ada disana. He He. Cabe ada tapi hanya digunakan sebagai lalapan saja. Itupun adanya hanya cabe hijau besar, bukan cabe rawit. Nah, kalau Anda orangSumatera atau Jawa seperti saya yang sehari-hari terbiasa makan pedas, saran saya bawalah saus sambal untuk dibawa ke Korea jika suatu saat Anda hendak kesana.
2. Rata-rata orang Korea mengenal agama setelah mereka dewasa :
Berbeda dengan kebanyakan orang di negara kita yang rata-rata mengenal dan menganut agama sejak kecil karena agama adalah kebanyakan warisan didikan dari orang tua, tetapi di Korea justru tidak. Pendidikan agama di Korea itu nomor yang kesekian, atau tidak dalam skala prioritas kalau dibandingkan dengan mata pelajaran pendidikan umum. Terdengar aneh, kan?Jadi jangan heran kalau orang Korea kebanyakan belum beragama atau baru menganut agama setelah mereka dewasa. Namun, satu hal yang patut saya apresiasi dari orang Korea adalah meski mereka kurang kuat dalam hal agama tapi jangan ditanya moralitas orangKorea rata-rata sangat baik dan sangat disiplin melebihi akhlaq orang yang beragama. Ini bisa saya amati dari perilaku mereka saat berkendara di jalan, tidak membuang sampah dan merokok di sembarang tempat, serta kepatuhan mereka pada norma dan hukum yang berlaku di negaranya tinggi. Ya, mungkin ini ciri-ciri umum negara yang sudah maju. Berbeda dengan negara kita yang masih berkembang sehingga masih butuh proses menuju ke arah ini.
Hampir sebagian besar rakyat Korea Selatan memilih tidak beragama atau atheisme. Buddha adalah agama yang mempunyai penganut terbesar di Korea Selatan dengan 10.7 juta penduduk. Agama lainnya yang terbesar adalah Kristen Protestan dan Katolik Roma. Gereja Kristen terbesar di Korea Selatan, Yoido Full Gospel Church berlokasi di Seoul. Diperkirakan ada 45.000 warga Muslim Korea dengan 100.000 orang pekerja yang dari luar negeri yang berasal dari negara Muslim.
3. Sistem pendidikan di Korea berbeda
Di negara kita karena tidak mengenal adanya wajib militer maka rata-rata umur 22-24 tahun para remaja sudah bisa menyelesaikan kuliahnya. Sementara di Korea tidak. Angka rata-rata pria Korea bisa menyandang gelar sarjana (S1) pada umur 27 tahun. Mengapa? Karena harus cuti kuliah dulu atau setelah lulus SMA langsung mengikuti wajib militer dulu sebelum meneruskan kuliah.Sekolah di Korea jam pengajarannya sangat panjang. Dari pagi sampai jam 9 malam sehingga sangat jarang pada hari biasa, bukan hari libur dan pada jam-jam kerja bisa menemui anak sekolah bisa berkeliaran di jalan-jalan atau mall tidak seperti halnya di negara kita.
Sisi positifnya selain tidak keluyuran di mall, juga angka kenakalan anak atau remaja Korea seperti tawuran dan menggunakan narkoba sangat rendah. Karena waktunya banyak tersita untuk belajar setiap hari di sekolah. Waktu di luar jam sekolah amat pendek dan benar-benar untuk beristirahat di rumah.
Dan Korea juga sangat terkenal keras, disiplin dan benar-benar terstruktur kurikulum pendidikannya. Sehingga inilah salah satu faktor kunci kesuksesan negara Korea hingga menjadi negara maju seperti sekarang ini.
Korea selatan merdeka pada tanggal 15 Agustus 1945. Hanya beda dua hari dengan kemerdekaan negara kita. Pernah menjadi negara sangat miskin. Namun sekarang sudah melesat jauh meninggalkan kita meskipun umur kemerdekaannya hampir sama dengan negara kita.
4. Perselingkuhan dan nomor telepon seluler diawasi ketat oleh negara
Membaca sub judulnya sepertinya ini bentuk sebuah pengekangan kebebasan warga negara. Betul? Tapi tunggu dan simak dulu sisi baiknya. Di Korea validitas data pengguna nomor seluler benar-benar diverifikasi datanya oleh negara sehingga tidak bisa semua orangmembuat data-data palsu untuk menggunakan ponsel buat menipu atau menyebar spam lewat ponsel. Sehingga jika tetap nekat pasti akan ketahuan. Dan nomor simcard ponsel tidak dijual secara bebas dan terpisah dengan handsetnya.Dan ketentuan ketat di atas juga berlaku buat warga asing atau turis yang lagi melancong kenegaranya.
Sisi positif yang lain, angka perselingkuhan di Korea sangat rendah. Bagaimana tidak, lalu-lintas data penggunaan seluler setiap warga negara dilog (rekam) oleh negara. Jika kedapatan suami selingkuh maka seorang istri bisa melapor ke Polisi dan minta dibukakan log percakapan dan SMS telepon seluler suaminya. Selanjutnya, jika sang suami terbukti selingkuh ini bisa sebagai alat bukti yang memberatkan.
Hal yang paling ditakutkan pria Korea adalah saat bercerai, kalau suami yang salah maka semua harta yang menjadi milik bersama (gono-gini) semuanya akan jadi milik pihak istri dan anak-anaknya, bagi yang sudah punya anak. Dan suami tidak akan mendapatkan bagian sepeser pun.
5. Gaji suami masuk rekening istri
Ini juga fakta yang unik. Semua gaji para pegawai di Korea, baik yang swasta dan pegawai negeri ditransfer ke rekening istrinya. Ini tentu tak lazim seperti di negara kita dan umumnya pegawai yang gajinya ditranfer ke rekening pegawainya.Untuk kebijakan ini saya sedikit lupa kemarin apa yang menjadi alasannya. Mungkin juga salah satunya untuk menghindari perselingkuhan atau perceraian.
Gimana kira-kira kalau melihat fakta-fakta unik di atas, terutama nomor 4 dan 5 yang menguntungkan kaum wanita? Apakah ada yang tertarik untuk bersuamikan pria Korea?
Sumber : bambang-gene
anyeooong~~~
Cho balik lagi ni bagi-bagi info tentang artis korea yang... eemmm *lirik judul postingan*
oke kali ini kita bahas tentang "OPLAS" ato yang sering dikenal dengan yang namanya Operasi PLAStik!!
kan ada yang tau ada yang enggakan yang namanya OPLAS, kenapa para artis OPLAS, siapa aja yang OPLAS, kadang kita susah bedain mana yang OPLAS dan mana yang muka asli kalo gag bener-bener tau wajah asli yang dari lahir. cuuuusss kita bahas. .
Kenapa tentang Oplas ? hohoho…. sebetulnya ini topik lama yang di-remake ulang belakangan ini. Bukan kejutan akhir tahun lagi guys, kalau begitu banyak artis-aktor Korea yang melakukan transpalansi ( bahasa tinggi… ) kulit wajah. Dalam benak kita yang penggemar bintang asia pasti dah ga asing dengar berita – berita Celeb VS Plastic Surgery ! Kalian yang penggemar artis jebolan SM entertainment pasti kenal dong dengan grup cewe satu – satunya di SM, SNSD ? Girlband dengan anggota terbanyak 9 orang ini dijuluki sebagai Plastic Doll ( boneka plastik ) julukan ini diberikan pada SNSD karena semua anggotanya berhasil menjalani perubahan wajah secara sempurna lewat Plastic Surgery. DBSK 9 Jaejoong, Micky dan Changmin juga pernah melakukan Oplas, BOA -pun demikian. Rata – rata bagian wajah yang dipermak adalah bagian hidup dan lipatan mata.
Superjunior-pun pernah merasakan berbaring di atas ranjang operation room.Sejauh yang kutahu ,3 trio member tercinta kita yang terdiri dari Leetuk, Hecchul,dan Kyuhyun pernah merasakan dinginnya meja operasi beserta sayatan pisau operasi mengiris kulit mereka ( hiii seremmm ! ). Khusus untuk Heechul, cowok cinderella ini terpaksa menjalankan oplas di bagian hidung karena dulu sempat terjatuh dari ketinggian yang lumayan dan mencederai tulang hidungnya.
Ini adalah Pic Leetuk dan Kyuhyun before and after setelah ia menjalani Oplas di awal debutnya.
Coba kalian tebak, kira – kira bagian manakah yang di-recycle ulang oleh Leetuk dan Kyuhyun ? jawabannya…. Eye lid !
Eye-lid / lipatan mata ? mengapa ? alasannya sederhan guys…pada umumnya, orang Korea asli bermata sipit / sangat sipit ! dan mata sipit tanpa kelopak inilah yang paling sering di-remake ulang oleh orang – orang Korea, baik itu kaum hawa maupun kaum cowok. Dengan mengoperasi bagian ini, kelopak mata kamu akan terbentuk dan menjadikan mata kita jauh lebih besar dan berbinar. Meski beberapa artis Korea banyak juga yang dianugerahi mata “belo” asli, murni tanpa oplas, tapi sebagian besar dari mereka terlahir dengan mata sipit yang kurang proposional. Kyuhun melakukan operasi ini pada bagian lipatan matanya. Kalau kalian perhatiin pic-nya sebelum debut, mata Kyuhyun itu sipit banget ala orang Korea. Setelah menjalani operasi plastik, matanya terlihat jauh lebih hidup. Para personel Superjunior bahkan berkelakar, dan memberi julukan padanya sebagaiExcellent Plastic Surgery Result ! karena hasil operasi matanya begitu perfect dan bentuknya proposional.
Tapi gak semua yang kecil sipit itu jelek dan ga semua bentuk mata “belo” itu bagus. Semuanya mau tak mau kembali kepada wajah orang yang bersangkutan termasuk konsultasi terhadap dokter kecantikan, apakah harus dilakukan oplas atau tidak. Bentuk mata sipit Lee Jun Ki, u-KNOW dan RAIN yang menawan adalah salah satu contoh bahwa mata yang sipit-pun memiliki karisma tersendiri. Coba kalian bayangkan bila mata Lee Jun Ki dan Rain belo dan cute sebesar bola bekel ? Berani bertaruh, peran utama IIjimae pasti lepas dari tangannya ! hehehehe….
Di Superjunior sendiri , member bermata sipit ala Yesung, yang merupakan hasil perpaduan yang alami dengan wajah cute-nya. Yesung ibarat jendela kecil, namun dibaliknya ada pemandangan indah yang terbentang.
Tapi guys, jangan beranggapan bahwa Leetuk dan Kyuhyun melakukan oplas hanya karena rasa tidak puas. Ada alasan kuat dibalik setiap artis Korea yang melakukan operasi plastik di usia belia, terlebih lagi mereka yang berprofesi sebagai artis. Tahukah kalian, bahwa agensi hiburan di Korea sana sangat freak terhadap artis – artis binaan mereka ? karena mereka menyadari, persaingan di dunia hiburan semacam ini sangat-lah berat. Tiap tahun akan muncul pendatang baru dari agensi yang berbeda, karena itulah tiap agensi akan berusaha keras menjual para artis mereka dan berusaha menjadikan mereka se-PERFECT mungkin hingga harga jual-nya melambung tinggi dan memberi pemasukan ratusan juta won agar bisnis mereka tidak merugi / bangkrut.
Nah, karena persaingan bisnis yang ketat seperti inilah, setiap agency kerap kali berspekulasi dan mengambil resiko. Mereka berusaha merekrut bintang – bintang baru yang bertalenta, kemudian men-training-nya di asrama. Selama masa training inilah, pihak agensi tak sedikit mengeluarkan uang. Seluruh biaya makan, tempat tinggal, asuransi kesehatan, dll ditanggung semua oleh pihak agensi. dan mereka juga bertanggung jawab memberikan gaji ( meski ala kadarnya) untuk setiap murid yang mereka training secara profesional. Bagi mereka, artis yang kelak mereka orbitkan adalah aset perusahaan. Oleh sebab itu, agensi berusaha memoles mereka dari ujung rambut hingga ujung kaki, menjadikan mereka sosok idola tanpa cacat, bahkan tiap agensi telah menganggarkan uang ratusan juta rupiah untuk biaya operasi plastik para artisnya. Oleh karenanya, kita tak usah heran bila melihat jadwal Superjunior yang super duper padat ( lebih parah dari kerja rodi ! ) para agensi diharuskan mengejar target penjualan dan pemasukan sehingga sering kali mereka mengorbankan kesehatan para artisnya. Personel Suju dan manager mereka hampir bertumbangan karena jadwal kerja yang amat padat, jadwal kerja yang padat ini-lah yang dipercaya menjadi penyebab kecelakaan yang menimpa Kyuhyun, Leetuk, eunhyuk dan Shindong 2007 lalu. ( saat itu mereka harus kerja sampai pukul 5 pagi )
Setelah membaca artikel di atas, kalian pasti langsung berpikir bahwa semua orang, baik pria maupun wanita Korea Selatan hampir 50 persen yang melakukan oplas ? Dan menganggap bahwa Korea Selatan adalah negara yang tingkat oplas-nya paling tinggi ? but guys…..Ternyata jawabannya salah besar ! Untuk urusan tingkat Operasi Plastik, Korea Selatan masih menempati urutan ke 15. Sedangkan 2 negara tetangganya, Jepang dan Taiwan masing – masing duduk di peringkat 4 dan 14 ( wowww…. ternyata ! no 1 sih Amerika ! jangan ditanya, bahkan amrik punya kontes kecantikan buat cewe – cewe Oplas ) Rupanya pemuda – pemudi Jepang dan Taiwan lebih banyak melakukan Oplas dibandingkan Korea !
Lalu, mengapa operasi palstik ala Korea Selatan lebih terkenal dibandingkan kedua negara tadi ? … yah gimana ga terkenal kalo nyatanya harga operasi plastik di Korea Selatan itu murah meriah ! banyak orang berbondong – bondong ke Korea Selatan demi mendapatkan operasi ” kualitas bintang lima, harga kaki lima ” ! 100.000 ribu orang setiap tahunnya menyerbu rumah sakit Korea untuk melakukan oplas karena harga yang ditawarkan cuma 1/3 dari Amerika dengan kualitas 100 : 91. Pasien mereka rata – rata berasal dari China, jepang, Singapore dan Indonesia. Pernah dengar kasus artis taiwan yang operasi plastik demi mendapatkan wajah seperti Song Hye Gyo ? Bahkan konon, di rumah sakit Oplas di Korea, para dokter telah melengkapi ruang periksa dengan folder foto – foto artis dan aktor Korea. sehingga arpara pasien-nya dapat memilih ingin rupanya dirubah menjadi mirip siapa !
” Mengorbitkan artis bagi kami seperti bermain judi ! kalo mereka laku di pasaran itu menjadi hal yang menguntungkan, namun sebaliknya, bila tidak…kami akan rugi besar ! sebab tidak sedikit uang yang kami pertaruhakan untuk memoles seorang artis hingga bersinar…” kalimat tersebut tercerus keluar dari salah satu pegawai perusahaan agensi. Ditambah lagi dengan sistem wajib Korea selama 2 tahun. Hampir dipastikan setiap artis terlebih lagi boyband akan langsung bubar, bila salah satu anggota-nya masuk usia “pensiun”. Makanya, di saat mereka muda dan masih dalam usia produktif seperti Suju ( 20-an ) mereka dan agensi-nya akan melakukan kerja rodi gila – gilaan, menyambar semua job sebelum akhirnya memasuki masa deadline ( 30 tahun adalah batas akhir wajib militer ). Shinhwa adalah contoh konkrit dari sistem wajib militer ini. Mereka harus vakum selam 2 tahun karena wajib militer, dan akhirnya terpaksa absen dari industri musik karena menunggu seluruh anggotanya lulus. Begitu-pun dengan Superjunior kelak.
cr : starjunior
naaaahh. . udah pada taukan???
ada sesi positif yang bisa kita ambil dari artikel diatas?
bukannya mereka ga bersyukur atas pemberian Tuhan, tapi persaingan juga menentukan hidup dan mati mereka (?) so?? jangan pada ngebash mereka . .
ada yang pengen di tanyain atao ada yang mau PROTES. .
silahkan tinggalkan jejak di KOMENTAAAAARR!!
Cho pamit. . PAI PAI ^^~
Cho balik lagi ni bagi-bagi info tentang artis korea yang... eemmm *lirik judul postingan*
oke kali ini kita bahas tentang "OPLAS" ato yang sering dikenal dengan yang namanya Operasi PLAStik!!
kan ada yang tau ada yang enggakan yang namanya OPLAS, kenapa para artis OPLAS, siapa aja yang OPLAS, kadang kita susah bedain mana yang OPLAS dan mana yang muka asli kalo gag bener-bener tau wajah asli yang dari lahir. cuuuusss kita bahas. .
Kenapa tentang Oplas ? hohoho…. sebetulnya ini topik lama yang di-remake ulang belakangan ini. Bukan kejutan akhir tahun lagi guys, kalau begitu banyak artis-aktor Korea yang melakukan transpalansi ( bahasa tinggi… ) kulit wajah. Dalam benak kita yang penggemar bintang asia pasti dah ga asing dengar berita – berita Celeb VS Plastic Surgery ! Kalian yang penggemar artis jebolan SM entertainment pasti kenal dong dengan grup cewe satu – satunya di SM, SNSD ? Girlband dengan anggota terbanyak 9 orang ini dijuluki sebagai Plastic Doll ( boneka plastik ) julukan ini diberikan pada SNSD karena semua anggotanya berhasil menjalani perubahan wajah secara sempurna lewat Plastic Surgery. DBSK 9 Jaejoong, Micky dan Changmin juga pernah melakukan Oplas, BOA -pun demikian. Rata – rata bagian wajah yang dipermak adalah bagian hidup dan lipatan mata.
Superjunior-pun pernah merasakan berbaring di atas ranjang operation room.Sejauh yang kutahu ,3 trio member tercinta kita yang terdiri dari Leetuk, Hecchul,dan Kyuhyun pernah merasakan dinginnya meja operasi beserta sayatan pisau operasi mengiris kulit mereka ( hiii seremmm ! ). Khusus untuk Heechul, cowok cinderella ini terpaksa menjalankan oplas di bagian hidung karena dulu sempat terjatuh dari ketinggian yang lumayan dan mencederai tulang hidungnya.
Ini adalah Pic Leetuk dan Kyuhyun before and after setelah ia menjalani Oplas di awal debutnya.
LEETUK
after
KYUHYUN
after
Coba kalian tebak, kira – kira bagian manakah yang di-recycle ulang oleh Leetuk dan Kyuhyun ? jawabannya…. Eye lid !
Eye-lid / lipatan mata ? mengapa ? alasannya sederhan guys…pada umumnya, orang Korea asli bermata sipit / sangat sipit ! dan mata sipit tanpa kelopak inilah yang paling sering di-remake ulang oleh orang – orang Korea, baik itu kaum hawa maupun kaum cowok. Dengan mengoperasi bagian ini, kelopak mata kamu akan terbentuk dan menjadikan mata kita jauh lebih besar dan berbinar. Meski beberapa artis Korea banyak juga yang dianugerahi mata “belo” asli, murni tanpa oplas, tapi sebagian besar dari mereka terlahir dengan mata sipit yang kurang proposional. Kyuhun melakukan operasi ini pada bagian lipatan matanya. Kalau kalian perhatiin pic-nya sebelum debut, mata Kyuhyun itu sipit banget ala orang Korea. Setelah menjalani operasi plastik, matanya terlihat jauh lebih hidup. Para personel Superjunior bahkan berkelakar, dan memberi julukan padanya sebagaiExcellent Plastic Surgery Result ! karena hasil operasi matanya begitu perfect dan bentuknya proposional.
Tapi gak semua yang kecil sipit itu jelek dan ga semua bentuk mata “belo” itu bagus. Semuanya mau tak mau kembali kepada wajah orang yang bersangkutan termasuk konsultasi terhadap dokter kecantikan, apakah harus dilakukan oplas atau tidak. Bentuk mata sipit Lee Jun Ki, u-KNOW dan RAIN yang menawan adalah salah satu contoh bahwa mata yang sipit-pun memiliki karisma tersendiri. Coba kalian bayangkan bila mata Lee Jun Ki dan Rain belo dan cute sebesar bola bekel ? Berani bertaruh, peran utama IIjimae pasti lepas dari tangannya ! hehehehe….
Di Superjunior sendiri , member bermata sipit ala Yesung, yang merupakan hasil perpaduan yang alami dengan wajah cute-nya. Yesung ibarat jendela kecil, namun dibaliknya ada pemandangan indah yang terbentang.
Tapi guys, jangan beranggapan bahwa Leetuk dan Kyuhyun melakukan oplas hanya karena rasa tidak puas. Ada alasan kuat dibalik setiap artis Korea yang melakukan operasi plastik di usia belia, terlebih lagi mereka yang berprofesi sebagai artis. Tahukah kalian, bahwa agensi hiburan di Korea sana sangat freak terhadap artis – artis binaan mereka ? karena mereka menyadari, persaingan di dunia hiburan semacam ini sangat-lah berat. Tiap tahun akan muncul pendatang baru dari agensi yang berbeda, karena itulah tiap agensi akan berusaha keras menjual para artis mereka dan berusaha menjadikan mereka se-PERFECT mungkin hingga harga jual-nya melambung tinggi dan memberi pemasukan ratusan juta won agar bisnis mereka tidak merugi / bangkrut.
Nah, karena persaingan bisnis yang ketat seperti inilah, setiap agency kerap kali berspekulasi dan mengambil resiko. Mereka berusaha merekrut bintang – bintang baru yang bertalenta, kemudian men-training-nya di asrama. Selama masa training inilah, pihak agensi tak sedikit mengeluarkan uang. Seluruh biaya makan, tempat tinggal, asuransi kesehatan, dll ditanggung semua oleh pihak agensi. dan mereka juga bertanggung jawab memberikan gaji ( meski ala kadarnya) untuk setiap murid yang mereka training secara profesional. Bagi mereka, artis yang kelak mereka orbitkan adalah aset perusahaan. Oleh sebab itu, agensi berusaha memoles mereka dari ujung rambut hingga ujung kaki, menjadikan mereka sosok idola tanpa cacat, bahkan tiap agensi telah menganggarkan uang ratusan juta rupiah untuk biaya operasi plastik para artisnya. Oleh karenanya, kita tak usah heran bila melihat jadwal Superjunior yang super duper padat ( lebih parah dari kerja rodi ! ) para agensi diharuskan mengejar target penjualan dan pemasukan sehingga sering kali mereka mengorbankan kesehatan para artisnya. Personel Suju dan manager mereka hampir bertumbangan karena jadwal kerja yang amat padat, jadwal kerja yang padat ini-lah yang dipercaya menjadi penyebab kecelakaan yang menimpa Kyuhyun, Leetuk, eunhyuk dan Shindong 2007 lalu. ( saat itu mereka harus kerja sampai pukul 5 pagi )
Setelah membaca artikel di atas, kalian pasti langsung berpikir bahwa semua orang, baik pria maupun wanita Korea Selatan hampir 50 persen yang melakukan oplas ? Dan menganggap bahwa Korea Selatan adalah negara yang tingkat oplas-nya paling tinggi ? but guys…..Ternyata jawabannya salah besar ! Untuk urusan tingkat Operasi Plastik, Korea Selatan masih menempati urutan ke 15. Sedangkan 2 negara tetangganya, Jepang dan Taiwan masing – masing duduk di peringkat 4 dan 14 ( wowww…. ternyata ! no 1 sih Amerika ! jangan ditanya, bahkan amrik punya kontes kecantikan buat cewe – cewe Oplas ) Rupanya pemuda – pemudi Jepang dan Taiwan lebih banyak melakukan Oplas dibandingkan Korea !
Lalu, mengapa operasi palstik ala Korea Selatan lebih terkenal dibandingkan kedua negara tadi ? … yah gimana ga terkenal kalo nyatanya harga operasi plastik di Korea Selatan itu murah meriah ! banyak orang berbondong – bondong ke Korea Selatan demi mendapatkan operasi ” kualitas bintang lima, harga kaki lima ” ! 100.000 ribu orang setiap tahunnya menyerbu rumah sakit Korea untuk melakukan oplas karena harga yang ditawarkan cuma 1/3 dari Amerika dengan kualitas 100 : 91. Pasien mereka rata – rata berasal dari China, jepang, Singapore dan Indonesia. Pernah dengar kasus artis taiwan yang operasi plastik demi mendapatkan wajah seperti Song Hye Gyo ? Bahkan konon, di rumah sakit Oplas di Korea, para dokter telah melengkapi ruang periksa dengan folder foto – foto artis dan aktor Korea. sehingga arpara pasien-nya dapat memilih ingin rupanya dirubah menjadi mirip siapa !
” Mengorbitkan artis bagi kami seperti bermain judi ! kalo mereka laku di pasaran itu menjadi hal yang menguntungkan, namun sebaliknya, bila tidak…kami akan rugi besar ! sebab tidak sedikit uang yang kami pertaruhakan untuk memoles seorang artis hingga bersinar…” kalimat tersebut tercerus keluar dari salah satu pegawai perusahaan agensi. Ditambah lagi dengan sistem wajib Korea selama 2 tahun. Hampir dipastikan setiap artis terlebih lagi boyband akan langsung bubar, bila salah satu anggota-nya masuk usia “pensiun”. Makanya, di saat mereka muda dan masih dalam usia produktif seperti Suju ( 20-an ) mereka dan agensi-nya akan melakukan kerja rodi gila – gilaan, menyambar semua job sebelum akhirnya memasuki masa deadline ( 30 tahun adalah batas akhir wajib militer ). Shinhwa adalah contoh konkrit dari sistem wajib militer ini. Mereka harus vakum selam 2 tahun karena wajib militer, dan akhirnya terpaksa absen dari industri musik karena menunggu seluruh anggotanya lulus. Begitu-pun dengan Superjunior kelak.
cr : starjunior
naaaahh. . udah pada taukan???
ada sesi positif yang bisa kita ambil dari artikel diatas?
bukannya mereka ga bersyukur atas pemberian Tuhan, tapi persaingan juga menentukan hidup dan mati mereka (?) so?? jangan pada ngebash mereka . .
ada yang pengen di tanyain atao ada yang mau PROTES. .
silahkan tinggalkan jejak di KOMENTAAAAARR!!
Cho pamit. . PAI PAI ^^~