Background

Betulkah Ada Obat Untuk Keriput ?

Satu-satunya cara manjur untuk mencegah keriput adalah menghindari penuaan, misalnya dengan cara membekukan diri seperti Austin Powers. Sedangkan untuk menghambat, kita bisa memakai tabir surya dan pelembab. Untuk mengurangi atau menghambat keriput ada beberapa pilihan.
Tretinoin (Retin-A) adalah satu-satunya pengobatan topikal yang telah terbukti menyembuhkan keriput dalam studi-studi klinis menggunakan kontrol. Bahan ini juga satu-satunya yang diizinkan oleh FDA untuk pengobatan anti-keriput. Tretinoin meningkatkan kepekaan terhadap cahaya matahari, oleh sebab itu pemakai obat ini harus menghindari kontak dengan cahaya matahari, misalnya dengan mengenakan busana pelindung, dan berulang kali mengoleskan tabir surya. Dampak samping tretinoin antara lain adalah pengelupasan, kulit kering, terbakar, gatal, dan kulit memerah.
Asam hidroksi juga dipakai dalam krim-krim yang dijual di toko kosmetik. Ada laporan bahwa bahan ini cukup berhasil untuk keriput ringan. Namun, kandungan dan tipe asam hidroksi pada tiap produk berbeda-beda, maka tingkat keberhasilan tiap produk pun berbeda-beda.
Pengobatan lain yang lebih drastis antara lain adalah pengelupasan secara kimiawi dan pemolesan menggunakan laser. Namun, jawab singkatnya, sesungguhnya keriput tidak dapat dipulihkan.

Categories: Share

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Translate This Blog