Background

Replika Mobil Termahal Dunia Seharga Rp40 Miliar

gila, inilah replika mobil termahal di dunia, harganya mencapai Rp40 Miliar, gan. Replika mobil ini Bugatti Veyron ini dilapisi emas 24 karat dan dilengkapi berlian.




Bagi seorang kolektor miniatur mobil, mungkin model Bugatti Veyron akan menjadi puncak kebanggaannya. Betapa tidak, miniatur mobil termahal di dunia ini harganya mencapai Rp40 miliar, hampir dua kali lipat dari harga mobil aslinya.

Kenapa bisa semahal itu? Bugatti Veyron Diamond Limited Edition, demikian namanya, terbuat dari emas 24 karat. Miniatur rancangan desainer Stuart Hughes dan insinyur asal Swiss Robert Gulpen ini juga dilengkapi dengan berlian tunggal 7,2 karat yang dipotong sempurna.

Bugatti VeyronReplika ini dibuat dengan skala 1:18. Lengkap dengan atap mobil, kemudi, dan lekukan mesin yang sangat rinci. Berat miniatur ini sangat fantastis, 6,8 kg. Setidaknya, Hughes dan Gulpen membutuhkan dua bulan untuk menyelesaikan replika ini.

Sayangnya, model ini hanya dibuat tiga buah. Masing-masing dijual dengan sertifikat keaslian dan dokumentasi fotografi pembuatan.

Categories: Share

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Translate This Blog