Background

4 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kulit



Bukan hanya gaya hidup yang tidak teratur dan paparan sinar matahari saja yang bisa memudarkan keindahan kulit. Jika dilihat dari kebiasaan sehari-hari ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kulit jadi terlihat lebih tua, keriput atau bahkan jadi kusam dan kering.
Pernahkah Anda menyadari kebiasaan yang sederhana ternyata berdampak negatif bagi kulit Anda, misalnya terlalu sering sauna dan begadang.
Kulit memang membutuhkan nutrisi dan perawatan yang cukup, tapi itu saja belum cukup. Beberapa kesalahan dan kebiasaan pun bisa mengancam perubahan kulit meski Anda sudah menutrisi dan merawatnya.
Berikut ini beberapa kebiasaan yang bisa merusak kulit :
Menggunakan kontak lensa yang sudah kadaluarsa
Kontak lensa punya batas maksimum pemakaian, tapi sebagian orang masih saja menggunakannya padahal sudah tidak layak pakai. Kecerobohan ini bisa merugikan Anda, tidak hanya untuk mata tapi juga bisa menimbulkan keriput. Umumnya kontak lensa yang sudah kadaluarsa membuat mata jadi gatal, tidak nyaman, dan penglihatan jadi buram. Rasa janggal tersebut otomatis mendorong Anda berkerut di area mata. Kebiasaan ini menyebabkan timbulnya garis-garis mata lebih cepat.
Sering sauna
Sauna memang banyak digemari wanita karena dengan cara ini racun yang tertimbun pada kulit bisa keluar bersama keringat. Tapi Anda harus tahu, sauna terlalu sering juga merugikan, karena bisa menyebabkan kolagen dan elastin dalam kulit meradang bahkan bisa membusuk.
Kurang tidur
Kurang tidur tidak hanya merugikan kesehatan. Jika kebiasaan ini sering dilakukan tidak menutup kemungkinan Anda bisa sakit. Kurang tidur menyebabkan tubuh menghasilkan radikal bebas lebih banyak, nah itu artinya Anda bisa terlihat lebih tua dari usia Anda saat ini.
Air Keran
Saat ini di beberapa tempat umum teredia air siap minum. Sebaiknya hindari air ini karena kandungan klorin dapat meluruhkan pelembab alami dalam tubuh yang menyebabkan iritasi dan dehidrasi. Begitu juga dengan air kolam renang yang banyak menggunakan kaporit.
Kini Anda dapat menghindari kerusakan kulit, sekalipun dari penyebab yang tidak terduga.

Categories: Share

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Translate This Blog