Background

Bahaya kosmetik pada ibu hamil

1.PEMUTIH

Hindari dulu memakai produk seperti ini karena kandungannya kadang berupa merkuri yang sangat membahayakan janin bahkan dapat menyebabkan keguguran. Solusinya jika kulit Bunda kering bisa mengoleskan baby oil atau krim untuk bayi.

2.PERAWATAN SALON
Mengecat rambut memang menyenangkan dikala ingin merubah penampilan. Cat rambut yang menawarkan warna yang tahan lama biasanya mengandung bahan yang berbahaya bagi janin. Hindarilah dulu menggunakan bahan-bahan kimia salon termasuk menggeriting rambut, manikur atau pedikur dengan menambahkan cat kuku dan facial ataupun segala perawatan yang menggunakan bahan kimia yang keras. Perawatan yang aman dilakukan adalah creambath, hairspa, ozon.

3.LIPSTIK
Lipstik membantu mencerahkan penampilan yang pucat. Namun apakah Bunda punya kebiasaan untuk menjilati bibir walaupun sedang menggunakan lipstik? Dikutip dari kompas.com, bahwa zat pewarna dan pengawet yang terkandung dalam lipstick tidak berbahaya jika tertelan, namun jika terus menerus dan terakumulasi dalam jumlah yang banyak akan berbahaya bagi Ibu hamil dan janin. �Pengawet dan pewarna kalau dikonsumsi secara langsung memang sangat berbahaya buat Ibu dan janin,� tambah dr Tina Wrdhani Wisesa, Sp, KK, spesialis kulit dan klinik Sakti Medika, Tebet, Jakarta dikutip dari kompas.com.

4.OBAT JERAWAT

Biasanya perawatan untuk kulit berjerawat mengandung Asam Retionat (Retinoic Acid), zat kimia ini memungkinkan janin mendapatkan cacat bawaan sebanyak 35%. Biasanya juga Bunda akan diminta menunda kehamilan hingga usia kandungan mencapai 4 bulan untuk melakukan perawatan kulit berjerawat.

Categories: Share

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Translate This Blog