Background

Manfaat Popcorn!! salah satunya dapat mencegah kanker!!

Quote:
Quote:

Quote:
Quote:
Manfaat Pop Corn Untuk Kesehatan. Pop corn adalah cemilan yang biasa kita beli waktu nonton film di bioskop, atau teman ngemil dikala nonton Televisi, bisa juga teman dikala main game di komputer. Sepintas memang hanya cemilan ringan dan biasa saja. Tapi dibalik itu ternyata terdapat manfaat untuk kesehatan tubuh kita.
Quote:
Quote:
Berdasarkan Sebuahh Penelitian
Quote:

Quote:
Quote:
Berdasarkan sebuah penelitian, popcorn dan bermacam-macam jenis sereal lainnya mengandung polifenol, yaitu zat antioksidan pelawan radikal bebas yang menyebabkan penyakit jantung, kanker, penuaan dini dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Biasanya, polifenol ini ditemukan di buah, sayur, buah beri, kacang-kacangan, buah zaitun, daun teh dan anggur, biji coklat, wine dan kopi. Namun belum banyak yang menyadari bahwa whole grain cereals seperti beras pecah kulit, roti gandum dan sebagainya tidak hanya baik karena kandungan seratnya, tapi juga karena bisa menjadi sumber polifenol untuk tubuh.
Quote:

Quote:
Quote:
Menurut Joe Vinson, Ph.D., yang mengepalai penelitian ini, pada awalnya whole grain cereals diyakini bisa mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung koroner karena kandungan seratnya namun sekarang terbukti bahwa kandungan polifenol dalam sereal terseut yang paling penting. Di Amerika, breakfast cereals, pasta, krackers dan snack bergaram menguasai lebih dari 66 persen konsumsi biji-bijian pecah kulit.

Penelitian ini juga menemukan bahwa nyatanya, produk-produk dari biji pecah kulit memiliki kandungan antioksidan per gram yang sebanding dengan buah dan sayur. Penelitian ini adalah penelitian yang pertama untuk menentukan jumlah total antioksidan fenol di breakfast cereals dan camilan. Whole grain cereals dengan gandum mengandung antioksidan paling tinggi, sedangkan sereal dari jagung, oats dan beras berada nomer dua tertinggi. Sereal dengan kismis lebih baik lagi, karena tambahan antioksidan dari buah anggur.
Quote:

Quote:
Quote:
Kembali lagi ke popcorn, penelitian ini mengungkap bahwa tepung dari biji-bijian pecah kulit sangat tinggi antioksidan, sementara snack dari biji-bijian ini sedikit lebih rendah level antioksidannya. Di antara snack-snack tersebut, popcorn memiliki level antioksidan yang paling tinggi sehingga menjadikannya snack sehat yang boleh Anda konsumsi setiap saat.
Quote:
Quote:
Popcorn Cegah Kanker dan Jantung
Quote:

Quote:
Quote:
“Sebagian orang tidak tahu kalau popcorn adalah gandum utuh yang bisa mengurangi risiko dari penyakit jantung dan kanker. Dengan konsumsi sebanyak 30 gram atau kemasan kotak kecil di bioskop, sama dengan satu porsi harian beras merah atau pasta ,” ujar Catherine Colliens, salah seorang ahli gizi dari Rumah Sakit St George’s di London.
Quote:
Pendukung Diet
Quote:

Quote:
Quote:
Popcorn juga mengandung serat tiga kali lebih banyak dibandingkan biji bunga matahari, membuat Anda kenyang lebih lama, sekaligus menyeimbangkan kadar gula darah sehingga Anda terhindar dari perubahan suasana hati atau mood buruk dan makanan manis.

Selain itu, popcorn dapat menekan kolesterol jahat yang dikenal dengan LDL. Bahkan, camilan itu mengandung vitamin B yang dapat mendorong tingkat energi.

Sementara setiap diet mengurangi kalori dapat menyebabkan penurunan berat badan, kunci untuk mempertahankan momentum adalah kepuasan dengan program makan. "Paling menarik bagi kita adalah bahwa bahkan setelah makan SmartPop popcorn harian! Selama 12 minggu, orang sangat puas dengan itu dan disebabkan bagian dari keberhasilan diet mereka untuk ngemil," kata Kristin Reimers, PhD, Nutrisi Manager, ConAgra Foods. "Tindakan sederhana melihat jumlah besar popcorn di 100-kalori yang melayani membantu peserta penelitian mereka mempertahankan program penurunan berat badan tanpa merasa seperti mereka pada diet ketat."
Quote:
[
Kurangi Resiko Diabetes
Quote:

Quote:
Quote:
Makanan yang berasal dari biji-bijian, seperti jagung, mempunyai manfaat bagi kesehatan, termasuk menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Pengudap popcorn juga memperoleh magnesium dan karbohidrat tinggi.

Dr Ann C Grandjean dan timnya dari Center for Human Nutrition di Nebraska, AS, meneliti data dari Survei Kesehatan Nasional dan Penyelidikan Nutrisi 1999-2002 yang menggunakan sampel 15.506 warga AS. Rata-rata mereka mengudap 38,8 gram popcorn per hari. Hasilnya, tidak ada masalah kesehatan yang berarti.

Meski pengudap popcorn mengonsumsi lebih sedikit protein, niasin, dan folat, mereka masih memperoleh nutrisi-nutrisi tersebut secara memadai menurut Institute of Medicine. Asupan biji-bijian dan serat pada pengudap popcorn juga lebih tinggi. ( rileks )
Quote:
Quote:
Fakta Popcorn makanan sehat
Quote:

Quote:
Quote:
Popcorn juga dapat menekan kolesterol jahat yang dikenal dengan LDL. Bahkan, camilan itu mengandung vitamin B yang dapat mendorong tingkat energi. Inilah beberapa alasan mengapa popcorn merupakan camilan sehat:

1.Satu porsi popcorn mengandung 3 gram serat, dan mencukupi satu dari tiga porsi biji-bijian setiap harinya. Dan memakan banyak serat bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

2.Satu porsi itu, hanya mengandung 105 kalori, tapi Anda dilarang menambah mentega.

3.Dari tiap gramnya, popcorn mengandung 3 kali lebih banyak polifenol dibandingkan kacang merah, sayuran dengan kandungan polifenol tertinggi, dan 4 kali lebih tinggi dibandingkan buah beri, buah dengan kandungan polifenol tertinggi. Polifenol adalah antioksidan yang menyehatkan jantung serta mengurangi risiko kanker.
semoga bermanfaat

Categories: Share

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Translate This Blog