Background

10 Makanan Yang Membuat Tidur Lebih Nyenyak

apa rahasia untuk mendapatkan tidur 7 - 8 jam yang nyenyak? Anda perlu pergi ke dapur dan menikmati satu atau dua dari 10 daftar makanan di bawah ini. Makanan ini akan membantu merelaksasi otot yang tegang, menenangkan pikiran dan mengaktifkan hormon serotonin dan melatonin untuk membantu Anda tidur lebih lelap.

1. Kentang

http://giniann.files.wordpress.com/2007/03/jfi-potato.JPG

Sedikit kentang rebus atau kentang panggang di malam hari tidak akan menaikkan berat badan Anda. Kentang membersihkan asam yang dapat mengganggu kinerja tryptophan di dalam tubuh.


2. Pisang

http://ayobertani.files.wordpress.com/2009/04/pisang.jpg

Pisang seperti obat tidur alami. Selain mengandung melatonin dan serotonin dalam jumlah kecil, pisang juga mengandung magnesium, bahan yang dapat merangsang relaksasi otot.


3. Teh Chamomile

http://www.preventionindonesia.com/files/article/photo/59280_chamomile%20tea.jpg

Teh Chamomile mempunyai efek penenang yang dapat menurunkan stress fisik maupun mental, membuat teh ini minuman yang cocok untuk dikonsumsi sebelum tidur.


4. Susu hangat

http://www.uaekitten.com/goodies/hungry/esp4guys/nut02.jpg

Segelas susu hangat sebelum tidur dapat membantu tidur Anda. Susu mengandung tryptophan, yaitu asam amino yang mempunyai efek sedatif dan kalsium yang membantu otak untuk menggunakan tryptophan.


5. Madu

http://1.bp.blogspot.com/_N04h4PLivkk/S7trJT8ui_I/AAAAAAAAAAU/__okdhBCDPE/s1600/Madu+Murni.jpg

Tambahkan madu sedikit di dalam susu atau teh Anda. Gula dapat meningkatkan energi, tetapi dalam jumlah yang sedikit, gula dapat memberitahu otak Anda untuk menurunkan kinerja orexin. Neurotransmiter yang berhubungan dengan kesadaran Anda.


6. Oatmeal

http://happytailsspa-blog.com/wp-content/uploads/2008/10/oatmeal.jpg

Oatmeal sebelum tidur adalah jalan tercepat menuju tidur, karena oatmeal merangsang produksi melatonin di dalam tubuh pada malam hari.


7. Kacang Almond

http://anas.wap.sh/kacang2.GIF

Almond adalah kacang yang baik bagi kesehatan jantung. Tetapi almond juga dapat membantu tidur Anda karena mengandung tryptophan dan magnesium.


8. Flaxseed

http://www.kabarindo.com/photo/Flaxseed3.jpg

Flaxseed kaya akan asam omega-3 yang dapat membantu memperbaiki mood Anda. Konsumsi flaxseed ketika Anda sedang mengalami stress atau depresi berat. Tidur Anda akan lebih nyenyak.


9. Roti Gandum

http://4.bp.blogspot.com/_Bnfl--1yLgM/TBsJL6jL1_I/AAAAAAAAABo/4XNGsyIoaTM/s320/wheat-bread.jpg

Sepotong roti gandum dan teh akan merangsang insulin di dalam tubuh Anda, yang berguna untuk membantu kinerja tryptophan untuk bereaksi di otak. Dimana tryptophan akan diubah menjadi serotonin yang memberi tahu otak Anda untuk tidur.


10. Daging Kalkun

http://img.webmd.com/dtmcms/live/webmd/consumer_assets/site_images/articles/health_tools/naughty_holiday_foods_slideshow/photolibrary_rf_photo_of_carving_turkey.jpg

Daging kalkun adalah sumber yang sangat baik untuk tryptophan. Tryptophan bekerja ketika perut Anda kosong dan tidak ketika Anda sangat kenyang. Tetapi 1 sampai 2 potong dari daging kalkun bersama dengan roti gandum pada waktu sore hari akan dapat membantu membuat tidur Anda lebih nyenyak di malam hari.

Categories: Share

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Translate This Blog