Background

Sembuhkan Sakit Gigi Dengan Cabai Rawit

Saat gigi mulai terasa cenut-cenut, mungkin guyonan ‘lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi’ jadi kata yang pas untuk mengungkapkan betapa tersiksanya sakit gigi. Sakit gigi tidak hanya mengganggu aktivitas sehari-hari, makan dan bicara pun rasanya sulit, karena ngilu jika terlalu dipaksakan. Dokter gigi pun jadi langganan jika gigi sudah mulai bermasalah, tapi bagaimana kalau keadaan tidak memungkinkan untuk pergi ke dokter gigi? Anda pasti tahu cabai rawit, jenis sayur pedas ini ternyata ampuh meredakan sakit gigi dan bisa digunakan untuk pertolongan pertama jika Anda belum sempat ke dokter gigi.
Cabai rawit mengandung zat capsaicin yang terkenal pedas, zat inilah yang nantinya bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi. Caranya mudah, Anda cukup melarutkan potongan cabai rawit dengan air panas, kemudian celupkan kapas dalam larutan tersebut. Peras sedikit lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Gunakan beberapa kali saat Anda merasa nyeri, rasa pedas dan panas dipercaya efektif mengurangi rasa sakitnya.
Atau gunakan bubuk cabai rawit yang sudah dicampur dengan minuman beralkohol seperti wiski. Saring larutan ke dalam botol berwarna gelap dan simpan di tempat yang sejuk. Larutan ini bisa digunakan saat Anda membutuhkan atau pada saat Anda sakit gigi. Sebelum digunakan kocok larutan, teteskan larutan pada kapas lalu usapkan pada gigi yang sakit.
Selain cabai rawit, ada rempah lain yang ampuh meredakan sakit gigi, yaitu :
Cengkeh
Rempah beraroma khas ini juga efektif meredakan sakit gigi. Gunakan 4 tetes minyak cengkeh ke kapas dan tempelkan pada gigi yang sakit. Jika sulit mendapatkan minyak cengkeh, Anda bisa menggunakan cengkeh utuh yang sudah dibasahi dengan air liur kemudian tempelkan pada gigi yang sakit.
Jahe
Jahe dipercaya dapat mengatasi iritasi pada permukaan gigi dan dapat membantu mengurangi sakit akibat gigi berlubang. Caranya campurkan seperempat sendok teh bubuk jahe dengan seperdelapan sendok teh air hangat, Campur sampai membentuk pasta. Gunakan kapas untuk menempelkan pasta tersebut ke gigi yang berlubang.
Usahakan kapas tidak menyentuh gusi karena bisa menyebabkan rasa panas. Jika terasa tidak nyaman, segera lepaskan kapas dan berkumurlah dengan air hangat.

Categories: Share

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Translate This Blog