Background

Membanding-bandingkan Mantan dan Kaitannya dengan Move On


Salah satu hal yang sering dilakukan temen-temen kamu ketika kamu baru putus cinta adalah berusaha mengenalkan kamu dengan orang baru. Tapi sayangnya, salah satu hal yang sering dilakukan orang setelah putus cinta adalah membanding-bandingkan orang tersebut dengan orang baru. Nah, membanding-bandingkan ini ada dua macam: Negatif dan Positif. Biasanya sih kalo abis putus secara menyakitkan, kamu bakal ngebanding-bandingin mantan kamu itu secara negatif.

Banding-Bandingin Negatif

Membandingkan mantan secara negatif berarti apapun yang lagi dibandingkan, mantan kamu pasti lebih jelek. Ini biasanya terjadi karena kamu masih kesel banget gitu sama si mantan.
Contoh:
  1. Mendingan gue pacaran sama [kasih nama anjing kamu di sini] deh daripada sama si [isi nama mantan]. Udah ketauan pasti setia.
  2. Mendingan gue pacaran sama supir taksi deh, paling gak mau kerja. Gak kayak [isi nama mantan] pemales, kerjanya tidur doang.
  3. Ih si [masukin nama gebetan baru] pinter banget yah. Gak kayak si [masukkin nama mantan], nyalain komputer aja gemeteran.
Uuu…pahit banget tuh kayaknya. Kamu mungkin berpikir dengan ngejelek-jelekin mantan kamu, itu berarti kamu udah move on. Salah! Fakta bahwa ternyata kamu masih mikirin si mantan (dengan cara ngebandingin) itu jelas membuktikan bahwa kamu belum move on.
Nah, tapi gimana kalo kamu ngebandinginnya positif?

Banding-Bandingin Positif

Banding-bandingin positif adalah sebuah kondisi ketika kamu selalu ngebandingin orang baru dengan mantan kamu, tapi mantan kamu selalu yang lebih baik.
Contoh:
  1. Si [nama orang baru] pinter sih. Tapi si [nama mantan] kan S3 lulusan Oxford. Sekarang jadi CEO perusahaan tambang lagi. Pinter banget ya dia…
  2. Ah selera musiknya dia apa? Kalo si [nama mantan] kan seleranya keren banget tuh…sukanya [masukkin nama band-band hipster]
  3. Ah cantikan/gantengan si [nama manten]. Udah gitu gayanya keren banget lagi.
Yah…itu mah berarti kamu belum move banget kaleeee. Saran MBDC sih mendingan kamu move on dulu sebelum dikenalin ke orang baru. Daripada bikin repot orang. Okeh.

Categories: Share

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Translate This Blog