Background

Arti nama Boyband dan fandomnya

Big Bang
Nama ‘Big Bang’berasal dari “Big Bang Theory” yang tentang asal usul alam semesta. Kelompok seperti ‘Big Bang’ yang dari alam semesta, karena mereka membuat sebuah ledakan kedalam industri musik hingga “Merubah stereotipical pasar “bintang idola” hari ini.
VIP
VIP berarti Very Important Person. Lagu kedua mereka, "La La La" juga diasosiasikan sebagai "Big Bang is V.I.P." Tidak ada warna resmi namun banner dan lightstick Big Bang biasanya kuning dan hitam.


2AM
‘2am’ adalah saat orang mendapatkan perasaan seperti mereka merefleksikan sendiri hal2 yang terjadi selama hari itu. Grup ini bertujuan untuk menampilkan lagu2 yang mengekspresikan emosi yang dalam dan sensitif.
I AM
2PM + 2AM = Satu hari. Letakkan kedua nama tersebut dan akan terbaca "I AM HOTTEST."



2PM
‘2pm’ adalah saatnya/ waktu yang paling aktif dari hari. Tujuan grup adalah membuat musik yang enerjik dan bergairah.
Hottest
2PM adalah waktu terpanas dalam satu hari.



CNBLUE
‘CN’ adalah singkatan dari “Code Name’ sedangkan “BLUE” berdiri untuk image dari tiap2 member secara individual. ‘Burning’ mewakili Lee Jong Hyun, ‘Lovely’ mewakili Kang Min Hyuk, ‘Untouchable’ mewakili Lee Jung Shin, dan ‘Emotion’ mewakili Jung Yong Hwa.
Boice (Blue of Voice)
Kombinasi dari "Blue" dan "Voice." penjelasan dari FNC Music menegaskan bahwa fans C.N.Blue adalah suara mereka . C.N. Blue = Music / Fans = Voice.


Super Junior
Ke-13 member boyband ‘Super Junior’ mewakili saat member2 masih muda sebagai SM trainees dan di pertimbangkan terbaik (‘super’) dalam setiap bidang!
ELF (Ever Lasting Friends) - warna pearl sapphire blue
Karena jumlah total member mereka adalah 15 orang, ini tidak mengherankan jika setiap anggota Super Junior memiliki nama fans mereka sendiri. Hal ini yang akhirnya membuat member boyband/girlband lain memiliki nama fans masing-masing juga.
Salah satu sub unit Super Junior yakni Super Junior M memiliki fans bernama Flawless.


SS501Dua S di depan itu untuk Super Stars, sedangkan 501 simbol kalau kelima member adalah satu selamanya.
Triple S
SS dalam SS501 berarti Super Star. Tambahan "S" untuk kata Supporter.


MBLAQ
‘MBLAQ’ adalah untuk “Music Boys Live in Absolute Quality.”
A+
Semua anggoa MBLAQ bergolongan darah A, dan tanda + datang dari arti nama mereka yaitu Music Boys Live in Absolute Quality. "Absolute Quality" adalah A+.


SHINee
Berasal dari kata ‘bersinar’ ini berarti seseorang yang selalu dalam spotlight.
SHINee World/Shawol - warna pearl aqua
Diambil dari nama album pertama SHINee yang berjudul The SHINee World, karena terlalu panjang penyebutannya disingkat menjadi Shawol. SHINee World juga berarti area SHINee yang dipenuhi semangat.


UKISS‘UKISS’ adalah singkatan dari “Ubiquitous Korean International Super Star”
Kiss Me
Sangat jelas dan unik, jika U-Kiss bertanya "Siapa yang harus kucium?" para fans akan berteriak "Kiss ME!" Terlihat cocok, U-Kiss / Kiss Me.



BEAST‘BEAST’ artinya “Boys of EAst Standing Tall”
B2uty/B2stly
Beauty & The Beast


F.T. Island
‘FT Island’ adalah “Lima Pulau Harta Karun.” Tiap member bertujuan untuk menjadi artis2 ‘seperti harta karun/barang berharga’ melalui potensi mereka yang belum ditemukan dan talenta2 musikal.
Primadonna
Sesuai dengan lagu di album pertama mereka. Bendera kuning yang kerap dibawa fans disebut Pentasticks.


Dong Bang Shin Ki (DBSK/TVXQ)
dewa dari timur
Cassiopeia - warna pearl red
Cassiopeia adalah gugusan bintang yang terdiri dari 5 bintang utama, sama seperti jumlah total DBSK, 5 personil. Pada tahun 2008 dan 2009 mereka masuk Guinness sebagai fans terbesar di dunia dengan jumlah terdaftar 800.000.



TAKE IT OUT WITH FULL CREDITS!!!

Categories: Share

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Translate This Blog