Background

Sinopsis Skip Beat Episode 15 ~ Final

lian masih berakting dengan memainkan piano, 

 
gong xi yang mendengar permainan jia yue tahu kalau yang dimainkan bukan chopin, begitu juga mei yue yang merasa lian berakting berbeda dengan yang ada discript karena sekarang lian memainkan cat steps bukannya chopin. Discript jia yue merupakan pianis professional yang dapat memainkan chopin. 
 
Jia yue mengajak mei yue untuk bermain bersama dan mereka memainkan piano bersama. Lian berakting berbeda dengan yang ada discript namun aktingnya membuat suasana menjadi lebih baik, 
 
permainan pianonya bersama mei yue membuat semua yang melihatnya ikut terhanyut dengan irama musiknya yang ceria. 
 
Direktur juga tersenyum dengan acting lian. Setelah memainkan piano jiayu dan mei yue ngobrol, jia yue menginjak pecahan gelas yang sebelumnya terjatuh lalu mei yue membersihkannya. 
 
Setelah mei yue pergi membuatkan minum untuknya jia yue berkata dengan dirinya sendiri “apa yang kulakukan? Sekarang jarak antara kita semakin pudar, seharusnya aku membuatnya membenciku. Dia seharusnya menjauhiku”
sutradara mengatakan cut dengan tepuk tangan lalu memuji aktingnya, semua yang menyaksikan acting lian juga memberikan pujian termasuk para wartawan.
Setelah selesai sutradara menanyakan pendapat direktur, direktur hanya diam lalu bangun dari duduknya dan menyuruh semuanya untuk mengikutinya.
Semuanya berbaris menunggu pendapat yang akan dikatakan direktur dengan dag dig dug.
Direktur mengatakan “ sekarang kau tidak buruk dibandingkan dengan standar aktingmu seperti biasanya, kali ini 50-50”
Sutradara “direktur kau sekarang plin plan seperti angin, saat melihat acting lian kau terlihat senang jadi kenapa anda berkata seperti ini sekarang?”
Direktur “benarkah?” (direktur enggan mengakui kalau dirinya juga senang dengan acting lian)
Sutradara “tolong jangan munafik, pujilah lian. Ok”
Lian “direktur, aku benar-benar ingin berterima kasih pada anda”
Direktur “aku tidak melakukan apapun”
“aku tahu banyak yang kau lakukan untukku”
“sekarang kau sudah memahami jia yue sepenuhnya dan kau tidak mengandalkan sini (sampil menunjuk kepala) tapi disini (menunjuk hati)”
Direktur puas dengan acting lian.
Lian mengucapkan terima kasih pada mei yue karena sudah membantunya mengikuti acting yang diluar script, tapi mei yue mengatakan ia tidak melakukan apapun .
Lian lau bilang “alasanku sangat percaya diri dalam berakting dalam drama ini karena partnerku adalah kamu”
Mei yue “terima kasih”. 
Gong xi berdiri sendiri tampak melamun lalu lian memanggilnya dan bertanya “kenapa?apa kau merasa tidak enakan”
“tidak” lalu saat lian mendekat gong xi mulai menjauh
Lian yang melihat sikap gong xi yang menghindar bertanya “apa maksutnya?”
Gong xi “huh”
Lian lalu bertanya kenapa gong xi melangkah mundur saat ia maju?. Gong xi dengan tenang bilang kalau tidak ada maksud apa-apa, lian masih curiga kemudian sutradara dan manajer datang. Sutradara menanyakan apakah gong xi dan lian sedang mendiskusikan sesuatu yang penting?
Gong xi menyangkal “tidak”
Kemudian sutradara menyuruh untuk istirahat,setelah makan siank akan mulai syuting adegan jia yue lagi dan sutradara pergi meninggalkan mereka bertiga.
Sutradara pergi direktur datang dengan memandang lian lalu pergi, manajer yang tahu maksut pandangan direktur memberitahu lian kalau direktur ingin lian mengikutinya. Lian pun mengikuti direktur
Yang tersisa tinggal manajer dan gong xi, manajer menanyakan apa yang sedang gong xi lakukan dan menawarkan untuk ikut dengannya membeli sesuatu.
Direktur bersama lian duduk dimobilnya, direktur menawarkan minum untuk lian namun ditolaknya karena lian masih harus syuting.
Direktur “aku hanya mengetesmu”sambil melihat kearah gelasnya direktur bilang kalau minumannya sebenarnya untuk dirinya sendiri lau ia bilang ke lian kalau dibandingkan 5 tahun yang lalu ia lebih stabil sekarang, ia ingat dulu lian pernah mengatakan dia tidak akan jatuh cinta lagi. Lian meminta direktur untuk tidak membahasnya karena itu sudah masa lalu. Tapi direktur memaksa untuk tahu dan bertanya “siapa dia?” lian dengan polosnya bilang “siapa?”
Direktur tahu lian hanya pura-pura dan berkata “jangan pura-pura bodoh, kamu yang sekarang sangat jelas, siapa yang mencairkan kebekuan dihatimu”
Lian “direktur, anda benar ingin tahu yang sebenarnya? Aku benar-benar tidak jatuh cinta”
“keras kepala” lian hanya tersenyum
Gong xi duduk merenung sambil menunggu du jin dan ingat kata-kata yang diucapkan untuk mei yue “alasanku sangat percaya diri dalam berakting dalam drama ini karena partnerku adalah kamu”
Setelah mendengarnya Gong xi merasa cemburu dengan mei yue, dan menantikan kapan dirinya akan mendapat ucapan serupa. Dujin baru keluar dari mini market 
 
mereka berjalan bersama sambil ngobrol
Du jin “kau bilang perasaan yi mei(pemeran mei yue) dan acting lian?”
“iya, bagaimana menurutmu perasaannya saat itu?”
“tidakkah kau merasakannya? Yi mei tidak bisa menolak karisma lian. Kenapa kau menanyakannya?”
“aku hanya ingat, direktur pernah mengatakan sesuatu yang akrab, dia bilang kalau kau ingin lawan mainmu jatuh cinta dengan peranmu kau harus benar-benar jatuh cinta dengan orang lain”
“bukankah itu yang dilakukan lian? Yomei seperti tersihir didepannya. Setiap lian berakting semua yang ada disana seperti tersihir dengan aktingnya”
Gong xi mendengarnya langsung berteriak “aku tahu itu”
Du jin yang merasa sikap gong xi aneh bertanya “kau benar-benar memperdulikannya?” gong xi tidak menjawab dan jalan duluan. Du jin melihat kepergian gong xi, merasa kalau gong xi menjalin hubungan dengan lian tak mungkin posesif dan dia shock hanya karena ini? mungkin dia terlalu lemah
 
Gong xi sambil jalan merasa hatinya kacau dan bicara dengan dirinya sendiri ” meskipun aku sangat ingin mendapatkan pujian lian, tapi aku tidak ingin berakting dengannya lagi. Lian sangat menakutkan” 
 
lalu ia ingat sikap lian yang membuat masalah untuknya yaitu saat lian memeluknya dan berakting mau menciumnya. Setelah megingatnya gong xi bilang kalau ia sudah bersumpah tidak mengijinkan hatinya untuk tergetar dengan laki-laki manapun. Jika ia berakting dengan lian, ia mungkin akan bernasib sama dengan kecoa yang mati mengenaskan (ia melihat tulisan ditanah dengan berpikiran kecoa lalu menginjaknya)
Dilokasi syuting gong xi dan manajer du jin duduk berdua, manajer bilang mungkin gong ci lapar tapi gong xi bilang tidak lalu manajer memberikan kotak makan untuknya dan menyuruhnya untuk makan lebih dulu karena ia akan menunggu lian tapi gong xi tetap menolak agar ia menunggu lian sama-sama. Manjer bilang “kenapa ia ingin sama-sama menunggu apa karena ia ingin makan bersama lian, baiklah kalau memang seperti itu” 
 
mendengarnya tentu saja membuat gong xi menyangkal dan sambil berteriak ia langsung memojokkan  du jin “makan bersama apanya?ini karena ia tahu faktamya ia dari perusahaan yang sama dan sebagai junior harusnya menunggu senior untuk makan terlebih dahulu. Ini hanya bentuk kesopanan”
Du jin yang tersudutkan bilang kalau ia hanya bercanda jadi dia tidak perlu berekspresi mengerikan seperti itu padanya. Melihat sikap gong xi manajer bilang "kau benar-benar aneh hari ini, dari beberapa saat yang lalu asalkan ada hubungannya dengan lian, kau akan bereaksi cepat apalagi kau mencoba membantunya" 
 
gong xi bilang ia bukannya mau protes, semua karena…belum sempat bilang kru mendekati mereka untuk meminta bantuan du jin untuk membantu memotret yi mei dengan salah satu kru.
Gong xi yang melihat yi mei merasa kalau ekpresi saat yi mei berakting dengan lian benar-benar sulit untuk menolak sihir lian, 
 
ia ingat ekspresi yi mei saat tangannya mau diobatin lian dengan mulutnya dan itu merupakan reaksi yang normal, sebelumnya ia juga merasakan saat lian tersenyum dengannya. 
 
Jadi kalau saat itu ia merasakan hatinya bergetar merupakan reaksi yang normal dan semua orang akan berekasi sama kalau berakting dengan lian karena pada kenyataannya ia tidak pernah merasakan reaksi seperti itu jadi perasaannya untuk lian seharusnya karena suasana dalam drama, tidak ada arti khusus.
Lanjut saat direktur bersama dengan lian dalam mobilnya Direktur berkata “apa kau tahu yang dikatakan sutradara xu fang padaku?dia bilang kau mengatasi imagemu sebagai dun he lian memberikan performa yang cukup mengagumkan, mendengarmu sudah mengatasi masalahmu aku sangat senag. Jujur aktingmu hari ini aku melihat masa lalumu. Jangan cemas aku tidak menyalahkanmu” direktur menjelaskan kalau dalam show ia melihat masa lalunya maka menurut lian show itu menjadi lebih baik atau lebih buruk? Jika kau sedikit memikirkan keterlibatanmu dalam dark moon dapat menyembuhkanmu, kau sudah lama menyembunyikan hatimu
Lian “direktur,apa yang anda coba katakan padaku?”
Direktur bilang kalau ia Cuma mau bilang..belum sempat menjelaskan direktur melihat gong xi dan bilang “apa yang sedang ia lakukan?” 
 
lianpun memalingkan muka untuk melihat tingkah konyol gong xi yang sedang menari-nari. 
 
Melihat gong xi menari direktur berkomentar apa ia menari tarian mabuk, terlihat sangat senang dan bilang ke lian kalau gong xi tidak sabar menunggumu. 
 
Lian langsung kaget dengan yang diucapkan direktur. Melihat ekspresi lian membuat direktur menyadari dan berkata “diakah?” 

lian masih pura-pura bego walaupun direktur sudah menyuruhnya untuk tidak berakting lagi dan berkata “gong xi adalah orang yang sudah meluluhkanmu” lian tidak dapat menjawabnya, direktur melanjutkan “sekarang kau pura-pura kalau mei yue adalah gong xi,itulah kenapa kau bisa memahami perasaan cinta jia yue tapi tidak dapat mengekspresikan perasaan cintamu sendirikan?”lian tetap terdiam
Direktur “kau bisa memilih siapapun,namun memilihnya..anak ini(gong xi) sangat sulit tapi dia membuatnya mudah. Kau tidak bisa memahami perasaan jia yue jadi  gong xi pilihanmu, perasaan ini….”
Lian langsung berpamitan pergi dan keluar dari mobil direktur. Sebelum keluar direktur bilang apakah kau merasa tidak layak untuk bahagia? Lian tetap diam dan keluar mobil.
 
Melihat lian sudah keluar dari mobil gong xi mendekat 
 
lian berkata “apa kau mencariku?”
“sudah waktunya makan siang, manajer du dan aku menunggumu untuk makan
Siang tapi kau lama kembalinya, makan siangnya hampir basi”
“jadi kau belum makan?” gong xi mengangguk dan lian bilang “ayo”
Syuting dimulai dengan adegan jia yue bersama wei xue.
Berita mulai menyiarkan news drama dark moon yang sudah syuting selama 3 bulan dan selama proses syuting sutradara dan pemainnya sudah memberikan yang terbaik. Media juga memberitakan gong xi yang pendatang baru dengan acting yang bagus.
Gong xi dilokasi syuting berkata dalam hati “dark moon sudah selesai,artinya hariku bekerja bersama lian akan berakhir”
Dalam kesendiriannya gong xi masih merenung kalau terkadang ia merasa tidak cukup, selama proses syuting dark moon seperti mimpi untuknya, jika mimpi ini bisa berlanjut, jika ia bisa dijalan ini dengan lian bersama-sama memimpikan mimpi yang sama. 
Konfrensi peluncuran dark moon, seperti sebelumnya wartawan mengungkit tentang ayah sutradara xu fang tapi kali ini sutradara tidak panic seperti sebelumnya. Bahkan qing jie berkomentar baik 
Malamnya gong xi dikamarnya cemas lalu temannya memanggilnya untuk memberitahu kalau dark moon akan segera main dTV, apa ia tidak mau menontonnya? Gong xi yang cemas benar-benar ingin menontonnya, tapia ia takut. 
 
Temannya memaksa gong xi untuk menontonnya tapi gong xi tidak mau sampai keduanya tarik-tarikan.akhirnya gong xi nonton bersama pemilik restoran tempatnya bekerja. 
 
Mereka menonton bersama dengan menghayati cerita dark moon. Setelah episode pertama selesai gong xi meminta pendapat. Temannya dan ibu pemilik restoran memujinya namun pemilik satunya hanya diam kemudian mematikan tv. Gong xi lalu bilang apa paman tidak menyukainya? Pemilik hanya bilang takut. Gong xi merasa paman pemilik restoran tidak menyukai aktingnya.lalu paman bilang kalau ia melihat aktingnya didrama yang mebuatnya benar-benar merasakan takut dengan karakter wei xu. Mereka semua menyukai acting gong xi. 
Gong xi saking senangnya sampai terjatuh sambil tersenyum yang membuat semuanya khawatir. 
 
gong xi yang masih dengan posisi terjatuhnya bilang “semuanya menyukai darkmoon, itu bagus”
Dikantornya direktur melihat Koran yang memberitakan dark moon mendapat rating tertinggi, lian datang menghadap direktur.
Direktur berkata “apa kau semalam tidur nyenyak?” lian menanyakan pa alsan direktur memanggilnya. Direktur bilang kalau lian akan syuting iklan besok dan bertanya apakah ia sudah tahu kalau dark moon mendapat rating tertinggi. Lian bilang untuknya saat ia memainkan peran jia yue sudah merupakan kesuksesan untuknya jadi ia tidak peduli dengan penonton.
Direktur “aku tahu karena peran jia yue kau mempertaruhkan kariermu karena kau ingin melampaui tien ming sebagai jia yue, karena kau bermaksud melampaui ayahmu” lian kaget mendengarnya, direktur melanjutkan “tien ming adalah ayahmu, apa aku salah?”
Lian pergi dan direktur memanggilnya untuk memberitahi sutradara xu fang sudah menemukan dirinya jadi lian tidak seharusnya hidup dalam baying-bayang ayahnya lagi. 
 
Saat itu direktur melihat gong xi dan manajer jalan lalu direktur berkata “gadis itu berjalan kearahmu, ini mungkin keajaiban yang menyelamatkanmu”
Lian memperhatikan gong xi yang sedang berjalan. Gong xi yang melihat ekspresi lian merasa ekspresinya selalu sama setelah bicara dengan direktur yaitu ekspresi tertekan, ia sangat ingin menyemangatinya namun ia tidak tahu apa yang harus ia lakukan.
Gong xi, lian beserta manajer lian berada dalam satu mobil tapi mereka hanya terdiam 
lian memandang gong xi dengan mengingat yang dikatakan direktur lalu tersenyum.
Manajer shang sedang melihat berita dikoran tentang gong xi dan dramanya, ia tidak ingin shang melihatnya tapi shang datang dan langsung merebut Koran itu dari tangannya, 
Shang membaca berita gong xi dengan diam, 
 
manajer bertanya “shang apa kau baik-baik saja? Ini tidak ada hubungannya dengan kita, jangan terlalu serius membacanya, kita masih ada pekerjaan yang harus dilakukan” 
Shang meremas Koran itu dan melemparkannya dengan jengkel, ia duduk dan bilang ke manajernya pekerjaan sudah selesai lalu menyuruh manajernya pergi. Shang terdiam memikirkan sesuatu.
Pintu lift terbuka dan shang keluar dari lift
 
ketika keluar ia melihat gong xi berjalan bersama lian, gong xi melihat shang tidak tahu harus bereaksi seperti apa, 
 
lian memperhatikan gong xi yang melihat shang. 
 
Gong xi bingung apakah ia harus menyapa shang tapi kalau ia menyapanya lian akan berpikir kalau dirinya masih peduli dengan shang atau ia harus pergi untuk membeli sesuatu. 
 
Ia mulai masuk perusahaan dan bertanya-tanya pakah ia masih peduli dengan shang. 
 
 
Shang mulai berjalan mendekati tetapi mereka hanya berpapasan dengan terdiam, 
walaupun setelah melewati gong xi, shang berhenti dan berkata”melihat gong xi berjalan disamping lian, membuat hatiku sakit. Ternyata aku tidak bisa membiarkan gong xi pergi. 
 
Dun he lian..tunggu saja, aku bu pos hang akan bekerja dengan sangat keras untuk mencuri tahta actor terbaik didunia entertainmaint darimu. Dan… gong xi tunggulah aku, aku pasti akan membuatmu melihat kesuksesanku.  Saat itu tiba aku akan menggunakan hatiku untuk membawamu kembali kesisiku”
Sedangkan gong xi yang berada diliftberpikir kalau ini pertama kalinya ia merasa tenang saat melihatnya dan hatinya merasa relax, apakah ini berate ia tidak membencinya lagi
Manajer lian memberikan selamat atas kesuksesan drama mereka, setelah mereka sendiri ging xi mau bicara dengan lian dan lian berkata “apa yang mau kau katakan?”
“aku hanya mau bilang. Terima kasih, sebelumnya aku berakting karena ingin balas dendam dan aku tidak tahu tujuan hidupku, aku hanya sepenuh hati ingin membalas orang itu, berharap suatu hari dia akan berlutut didepanku dan meminta maaf tapi sekarang aku sangat suka acting, selama 3 bulan syuting dark moon aku lebih yakin. Aku tidak ingin balas dendam lagi dan aku tidak peduli orang itu lagi” lian hanya memperhatika gong xi yang membuat gong xi salting lalu bilang Cuma itu yang mau ia katakan.
Lian “aku mengerti” lalu pergi meninggalkan gong xi. Setelah itu gong xi berfikir sambil melihat punggung lian yang menjauh “perasaan paling penting menjadi seorang manusia setelah aku bertemu denganmu, aku perlahan menemukannya kembali” 
 
  
 
kemudian ia flashback moment kedekatan dirinya dengan lian dari awal sampai sekarang. 
Qin sedang syuting iklan ditempat gym. Gong xi menunggunya dan setelah selesai mereka bertemu dengan semangat karena lama tidak bertemu.
Qin bilang kalau ia marah setelah menonton dark moon, gong xi menanyakan alasannya. Lalu qin bilang ia marah karena gong xi memerankan perannya dengan sangat baik, ia marah karenp gong xi memiliki bakat yang hebat. Mereka saling memberikan dukungan. Lalu qin bertanya apa renacana gong xi?dan gong xi bilang ia ingin liburan.
 
Gong xi mulai liburannya, ia naik kereta pergi ketempat tinggalnya dulu. Ia pergi kesungai tempat dulu ia bertemu dengan ‘corn’ (anak laki-laki yang memberikan batu Krista ungu) 
saat ia melihat keatas ia melihat lian dengan posisi seperti ‘cor’ dulu. Keduanya lalu duduk untuk ngobrol
Lian “kenapa kau kesini?”
“ini kampung halamanku, aku besar disini, aku ingin kembali dan melihat-lihat. Kenapa kau disini?”
”aku..syuting filmku dekat jadi saat break aku berkeliling”
 
Gong xi kemudian mengeluarkan ‘corn’ dan memberikannya ke lian
“apa kau mengingatnya?waktu itu di perusahaan aku menghilangkannya dan kau menemukanny, ini namanya corn, kau ingat?”
 
“aku tidak begitu ingat, kenapa kau memberikannya padaku?”
“karena ini membantuku saat aku sedih, tidak tahu bagaimana cara membantumu meringankan tekanan, 
 
sebelumnya aku tidak sengaja melihat kau bicara dengan direktur dan kau terlihat seperti mendapat banyak tekanan, aku tahu tidak seharusnya ikut campur, tapi mungkin corn dapat memberimu semangat, angkatlah kearah cahaya matahari warnanya akan berubah” lian tersenyum mendengarnya lalu gong xi bilang “apa kau tidak berpikir seperti itu, aku bodoh?” 
 
lian tetap tersenyum manis lalu memperagakan yang disarankan gong xi dengan mengangkat corn keatas. Melihat gong xi, lian merasa gong xi tidak berubah
Gong xi yang melihat ekspresi lian berkata “kau tidak percaya padaku?”
“bukannya aku tidak mempercayaimu”
“sekarang kau pasti sedang menertawakan ekspresiku. Karena kau tidak percaya aku akan memberitahumu rahasia tapi kau tidak boleh memberitahu orang laen, saat itu orang yang memberikanku corn anak laki-laki, setiap saat ia ingin bertemu denganku dia harus sembunyi-sembunyi dan tidak seorangpun yang tahu karena identitas sebenarnya adalah pangeran kerajaan, dia bilang sendiri padaku”
Lian mendengarnya tidak percaya, dia sudah umur berapa masih mempercayai cerita itu dan hanya tertawa dengan ceritanya, sampai gong xi bertanya kenapa lian tertawa. Lian bilang ia tidak tertawa. Gong xi marah karena corn benar-benar pangeran lalu pergi meninggalkan lian.
Lian mendekati gong xi dan minta maaf karena tidak bermaksud menertawakannya.
Gong xi memaafkannya dan masih bercerita tentang corn.
Lian mengatakan tidak semuanya terjadi sperti yang dikatakannya tapi gong xi tetap kekeh kalau corn pasti jadi raja itulah kenapa dia terlahir didunia jadi corn harusnya mempunyai bakat yang luar biasa, dia tidak bisa terbang tinggi sebelum melampaui ayahnya karena saat itu ia masih kecil, ia percaya corn pasti bisa karena dia corn. 
 
Lian luluh mendengarnya lalu memberikan corn kembali ke gong xi.
Gong xi “kau tidak menginginkannya?”
“aku tidak mau, karena aku sudah menemukan” dalam hati lian bilang kalau ia sudah menemukan magic yang bisa menyelamatkannya
Saat lian memberikan corn mengingatkannya dengan saat ia menerima corn dulu
Lalu lian berkata “aku akhirnya menemukanmu” lian mendekati gong xi dan menciumnya
 
 Ternyata itu hanya khayalan gong xi yang kemudian disadarkan lian dengan bilang “apa yang kau lakukan” gong xi masih menutup matanya dan perlahan-lahan membukanya. Ia ngelez kalau dimatanya ada pasir. 
 
Dengan senyum lian berkata “apa kau ingin aku meniup pasir dimatamu?”
“tidak, akan lebih baik kalau aku menggosoknya”
Gong xi menanyakan apa lian benar tidak menginginkan corn. Lian bilang itu harta gong xi, kalau ia membutuhkannya ia akan meminjamnya dari gong xi jadi gong xi menyimpannya saja.
 
Lian berkata “gong xi, ayo mencoba bersama-sama, dalam hatiku kau adalah saingan yang kuhormati, mari kita memberikan semua yang kita bisa untuk berdiri dipanggung yang terang, berakting bersama, mengasah kemampuan acting kita bersama dan menjadi actor yang bagus bersama, ok?”
Gong xi menyetujui dan bilang kalau ia tidak akan kalah darinya.
Gong xi berdiri dipanggung dengan mengingat masa-masa ia baru masuk dunia entertainment
 
ia dikagetkan manajer shen yang menyuruhnya mengganti seragam. Gong xi bingung”seragam?seragam apa?”
“tentu saja seragam love me section”
“apa?akukan sudah debut, kenapa masih harus memakai seragam love me section”
Manajer bilang kalau gong xi belum memberikan cukup poin untuk perusahaan dan tetap menyuruh gong xi untuk tetap berada di love me section. Gong xi merengek untuk menolaknya tapi manajer shen tetap menyuruh untuk berganti seragam.
 
Gong xi dengan seragamnya berada diatap dengan berteriak kalau ia akan menjadi artis yang hebat
===========================the end========================
>< My opinion
Endingnya gak memuaskan banget, kurang gregetnya…gimana nasib shang?gimana perkembangan hubungan lian dan gong xi? Dengan ending seperti itu tidak menjelaskan semua pertanyaan yang muncul dibenakku.

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Translate This Blog