Background

[TRANS] YESUNG INTERVIEW – ANAN MAGAZINE


Suara berat Yesung yang agak serak menarik hati setiap orang. Suaranya sangat tepat diberikan nama “The Art of Voice”

Yesung: Aku dan teman-temanku lainnya membuat suatu grup Hip-Hop, kemudian tampil pada acara sekolah. Aku hanya bermimpi ingin menjadi penyanyi pada saat itu…tetapi itu masih hanya sebuah mimpi. Namun, ketika aku kelas 2 di sekolah menengah atas, Ibuku bersikeras bahwa ‘anakku bisa menyanyikan lagu jauh lebih baik dari penyanyi aslinya,’ lalu Ia sendiri yang memutuskan untuk mendaftarkanku ke audisi SME, Ia lebih memikirkanku lebih dari aku memikirkan diriku sendiri, ‘kan? Tetapi karenanya, aku dapat menyanyikan sebuah lagu di depan kalian sekarang. Jadi, aku begitu menghargai betapa besarnya Ia peduli padaku.

Q: Kapan kamu merasa senang menjadi SUPER JUNIOR?

Yesung: Ketika orang-orang memanggilku “Yesung” walaupun aku punya nama asli, aku dapat menjadi penyanyi ketika orang-orang memanggilku YESUNG. Aku bisa menjadi seorang penyanyi selama aku menjadi bagian dari SUPER JUNIOR. Jadi, SJ adalah tempat dimana aku dapat membuat mimpiku menjadi kenyataan, aku ingin menjadi bagian SUPER JUNIOR selamanya, lalu tetap melakukan konser dan terbang ke seluruh dunia untuk menemui para penggemar.

Q: Yesung dikenal sebagai penyanyi ballad, tetapi kamu baik pula ketika menyanyikan rap? Menurut Eunhyuk bagaimana?

Yesung: Ya, aku bisa melakukannya dengan cukup baik, meskipun aku tidak seharusnya melakukannya. Tetapi memang agak unik. Jika aku lahir di generasi lainnya, aku akan menjadi penyanyi rapper, menari juga… Aku terkenal sebagai penari yang baik. Keterampilan menariku hanya tersembunyi karena keterampilan member lain yang lebih baik.

Q: Kemudian, kau tidak peduli soal tidak punya “Hubungan Percintaan”?

Yesung: Ya, di ponselku hanya sedikit beberapa nomor telepon teman wanita. Jadi selalu member lain yang mengkhawatirkan hal itu, tetapi aku benar-benar tidak tahu bagaimana cara berteman dengan wanita, sejujurnya. Tidak ada seorangpun yang mengajarkanku tentang itu.

Q: Jadi, jika kamu adalah seorang wanita, dengan siapa kau akan pergi?

Yesung: Um… Aku sudah tahu karakter member lainnya terlalu dalam. Aku lebih memilih menjadi single selamanya, jika aku harus berhubungan dengan anggota SUPER JUNIOR…

Q: Mohon beritahu aku rahasia anggota lainnya?

Yesung: Leeteuk yang paling kekanak-kanakan. Dia membiarkan plester tetap menempel di jarinya yang terluka selama 1 minggu. Ia suka menjadi manja.

Q: Apa posisimu di antara member SJ?

Yesung: Aku seorang penasihat film. Member lainnya bertanya apa jenis DVD yang harus ditonton ketika suasana hati mereka dalam keadaan baik ataupun buruk, karena aku selalu menonton DVD setiap kali aku memiliki waktu luang. Film favoritku adalah ‘Last Holiday’ belakangan ini.

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Translate This Blog