Background

Strong Heart - Cerita awal debut Kyuhyun dan tanggapan Leeteuk



 
 
 Pada episode 30 Agustus dari SBS ‘Strong Heart’, Super Junior Kyuhyun berbagi cerita tentang hari-hari awal debutnya sebagai anggota dari Super Junior.
Kyuhyun mulai, “Saya bukan seorang trainee untuk waktu yang lama. Saya telah dilatih selama sekitar 2 bulan ketika saya menjadi anggota dari Super Junior. “
Dia menjelaskan bahwa ketika ia bergabung dengan Super Junior, Super Junior adalah boyband rockie (pemula) yang memulai debutnya hanya 6 bulan yang lalu, dan sudah memiliki 12 anggota. Sudah cukup sulit untuk menerima waktu layar yang cukup ketika ada 12 anggota, sehingga Kyuhyun takut kalau para member tidak akan menyukai dia untuk bergabung dengan Super Junior.
Ia melanjutkan, “Pada hari kedua saya di agency tersebut, saya berlari ke member Super Junior, yang dikatakan begitu sibuk sehingga orang-orang jarang melihat mereka secara langsung. Saya begitu gugup sambil sedikit mengangguk dan berkata ‘Halo’, tapi Leeteuk-hyung dengan dingin menjawab, “Maaf, tapi itu bukan cara bagaimana Anda menyapa seseorang ‘. Tentu saja, saat itu aku telah membuat kesalahan, tetapi para member sepertinya tidak menyukai saya dari awal. “

Kyuhyun membuat terkejut member lainnya dengan menambahkan, “Ketika saya bergabung dengan Super Junior dan pindah ke asrama, semua member masing-masing memiliki tempat tidur mereka sendiri, kecuali untuk saya. Mereka mengatakan kepada saya untuk tidur di mana saja, jadi aku akhirnya tidur di sleeping bag (biasanya digunakan untuk orang yang sedang berkemah) di sebelah tempat tidur Yesung untuk sebulan, antara tempat tidur Donghae dan Sungmin untuk sebulan, dan seterusnya selama sekitar 9 bulan. “

Kyuhyun juga berbagi cerita tentang bagaimana Leeteuk menyuruhnya untuk memasak ramen untuk para member Super Junior, tapi karena dia harus mempersiapkan ramen yang cukup untuk 13 orang, ia sengaja menggunakan air terlalu banyak. Melihat hal ini, Leeteuk  memarahi Kyuhyun dengan melemparkan sumpitnya ke lantai.
Ryeowook kemudian teringat sebuah episode yang melibatkan Kyuhyun dan berkata, “Kami memiliki sebuah aturan yang mengatakan bahwa Anda tidak bisa minum di dalam asrama, tapi suatu hari Kyuhyun meminum sebotol soju sebelum ia kembali ke dorm. Dia kemudian datang untuk berbaring di tempat tidur saya dan berkata, “Ryeowook, aku sangat lelah”. Kyuhyun mengatakannya sambil menangis.

Dia melanjutkan, “Saya juga telah melalui waktu yang sulit, jadi aku bertanya,” Mengapa? Karena siapa? Saya pikir saya akan dapat memahami Anda, kemudian Kyuhyun menjawab,’ Leeteuk-hyung … “, dan kemudian tertidur.”

Namun, meskipun banyak rintangan yang ia hadapi di hari-hari debutnya bersama Super Junior, Kyuhyun mengungkapkan bahwa ia sangat mencintai dan menghomormati leader Super Junior sekarang. Ketika Super Junior memenangkan penghargaan pertama mereka, semua member menitikkan air mata sukacita, namun Kyuhyun memaksakan diri untuk menahan air matanya, ia berpikir bahwa ia tidak berhak menangis untuk prestasi ini.

Dia menyatakan, “Para member terus menangis setelah kami kembali ke ruang tunggu, dan aku benar-benar ingin menangis bersama mereka.” Tetapi ketika Leeteuk melihat saya berdiri dengan kaku diantara member lainnya, dia datang untuk memberikan saya rangkulan dan berkata, “Anda telah bekerja keras juga, Kyuhyun”.
Dengan kata-kata itu, semua air mata Kyuhyun yang telah ia tahan bergegas keluar, dan semua luka-luka dari sikap Leeteuk yang dingin di masa lalu hanyut begitu saja. Dia menambahkan bahwa setelah pengalaman ini, ia merasa sepertinya ia telah diterima sebagai anggota dari Super Junior.




Leeteuk merespon cerita mereka dengan berkata, “Jika member-member tidak nyaman denga yang lainnya, kami tidak akan mampu berkata tentang cerita sensitif ini. Ada alasan dibalik sikap kerasku terhadap Kyuhyun dan Ryeowook.
Leeteuk mengungkapkan, “Ketika kami pertama kali debut,  Super Junior sebenarnya adalah sebuah proyek grup. Kami mempromosikan grup kami tepat selama 3 bulan dan kemudian bubar. Ini adalah ide baru dalam penjualan, dimana grup ini akan membuka jalan dengan debut sebagai rookie, dan para member akan melanjutkan rotasi dalam grup untuk mengikuti cita-cita masing-masing.
Dia melanjutkan, “Ketika kami debut di tahun 2005, ‘Super Junior 05′ tertulis di album kami, yang berarti bahwa kami akan promosi hanya pada  tahun 2005. Berpikir bagaimana aku menghabiskan 7 tahun terakhir sebagai trainee, aku tampil di setiap panggung seperti itu adalah penampilan terakhirku.”
Tetapi semua kerja keras dari tiap member Super Junior membuat semua jerih payah grup ini terbayarkan, dan dengan bergabungnya Kyuhyun sebagai member terakhir, Super Junior mampu menjadi grup resmi.
Kita tidak dapat membayangkan apa yang terjadi pada K-Pop tanpa leader Hallyu wave yang kuat ini, bukan?
 
Source : Allkpop
Indotrans : Melloviciousica@asianfansclub

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Translate This Blog