Background

[NEWS] Donghae: Sensitif, Pemalu, Perasa, dan Gampang Nangis



KEMARIN Siwon, sekarang saatnya Donghae.

Sejak mengenal dan mengamati perkembangan personel Super Junior dari tahun 2009, saya tahu perkembangan personalitas anak-anak SuJu sangatlah luar biasa.

Parameternya, tentu saja dari aktivitas solo mereka. Salah satu yang perkembangannya pesat adalah Donghae.

Kalau dulu bersama Ryewook, Kyuhyun, dan Yesung, berada dalam bayang-bayang Leeteuk, Heechul, Eunhyuk, Kangin, dan Shindong yang memang eksis secara perorangan. Saat ini Donghae mungkin salah satu yang member terpopuler.

Selain aktif dengan Super Junior M, main drama, aktif di musikal. mencipta lagu, Donghae juga aktif sebagai brand ambassador lensa kontak Maxim Colours.

Donghae sekarang tidak lagi pemalu, penuh percaya diri, dan tentu saja makin sibuk. Ini seiring sejalan dengan perkembangan popularitas Super Junior yang makin mendunia.

Kalau dulu, melihat reality show, membaca berbagai cerita, Donghae Cuma diam dan selalu “membuntuti” Leeteuk, Heechul, dan paling banter mendampingin Eunhyuk.

Sekarang, Donghae mandiri dan tampak percaya diri. Dua serial It’s Okay Daddy Daughter dan Skip Beat juga wujud nyata dari rasa percaya diri Donghae yang semakin nyata.

Wajahnya ganteng dan saat menggerakan tubuh dengan supercepat dan luwes, siapa pun pasti akan mengarahkan perhatian padanya.

Sama dengan Siwon, Donghae punya pesona dan kharisma yang khas. Wajahnya ganteng dan saat menggerakan tubuh dengan supercepat dan luwes, siapapun pasti akan mengarahkan perhatian padanya.

Ya dia memang mencuri perhatian. Ditambah, suara Donghae juga terhitung masuk 5 besar terbaik di Super Junior. Itu menurut penulis. Pasalnya hampir di setiap pergelaran konser Super Junior KRY, subunit balada yang memang mengadalkan vokal, Donghae selalu jadi penyanyi tamu.

Aktivitas musik Donghae juga terbilang mulai terlihat, selain terlibat banyak dalam proyek musik bersama sahabat-sahabatnya di grup Chance, Donghae juga pernah menciptakan lagu untuk acara favoritnya Strong Heart.

Entah ada hubungannya atau tidak, bocoran dari anak-anak Super Junior saat lagu tersebut di rilis di Strong Heart, Donghae disebut-sebut mempersiapkan diri begitu matang hanya untuk tampil di Strong Heart dan reality show lainnya.

Tiap ada obrolan random, Donghae selalu mencari ide untuk menciptakan cerita yang menggugah hati penonton, hehehe, kocak. Donghae tak bisa berkelit karena fakta-fakta yang dibeberkan cukup sahih.

“Tiap kali kami ada waktu kosong, dia selalu dapat ide dan kemudian bilang bagaimana kalau ini kita gunakan sebagai bahan obrolan di Strong Heart,” jelas Eunhyuk puas.

Tentu saja Kang Ho Dong dan Lee Seung Gi MC Strong Heart saat itu, tertawa lebar. Donghae yang di luar tampak kokoh, sebenarnya pribadi sensitif yang perasa, pemalu, dan gampang menangis.

“Dia King of Tears,” tuding anak-anak SuJu”.

Tangisan Donghae pun sangat random, saat menang award, saat personel SuJu banyak terlibat masalah, saat ada anggota yang wamil atau sakit, saat jadi bahan keisengan, bahkan saat Kibum tinggal kembali di asrama SuJu. Hehehe, so sweet kan?

Kembali ke soal gelar raja tangis, cerita Donghae tentang pribadinya yang mellow, “tertutup”, dan sayang keluarga sudah dikenal luas. Siapa yang nggak menangis membaca cerita soal surat ayah Donghae yang meninggal sebelum putranya jadi bintang besar.

Dan tiap kali ditanya dalam sesi wawancara, Donghae memang selalu bilang sangat mencintai sang ayah, pahlawan sekaligus pendukung nomro satunya, dan selalu bermimpi bisa konser dengan ditonton sang ayah.

Sayang sang ayah keburu sakit parah dan meninggal sebelum nama Donghae mendunia seperti sekarang. Dan bagi ELF sejati tidak ada yang lebih mengharu biru dan menyesakkan dada melihat Donghae menyanyikan lagu “My Everything” yang didedikasikan untuk ayahnya.

Dan penampilan itu menyentuh hati bahkan membuat para ELF menitikkan air mata, dulu, sekarang, dan mungkin masa datang. Ah, ayah Donghae pasti bangga dengan prestasi putranya ini.

Credit: www.tabloidbintang.com


 TAKE IT OUT WITH FULL CREDITS!!!

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Translate This Blog