Background

Surat dari Ryeo Wook untuk Hankyung


Dear: Hankyung hyung

Hyung, bagaimana kabarmu? Kuharap hyung sehat-sehat saja. Hyung, aku merindukanmu hyung.. Saat ini aku masih agak berat menjalani karier bersama Super Junior tanpa kehadiran hyung, Kangin hyung dan Kibum. Ya, setidaknya dalam album keempat kami hyung sempat meninggalkan sesuatu yang berharga. Apalagi kalau bukan suara hyung dalam “Shake It Up” walau hanya sebentar saja. Saat ini kami semua sibuk mempromosikan album terbaru kami. Sudahkah hyung mendengar lagu terbaru kami “Bonamana?” saat ini kami sudah dua kali meraih peringkat pertama di Music Bank. Pada saat moment seperti itu aku membayangkan hyung, Kangin hyung dan Kibum berada disisi kami dan berpelukkan atas penghargaan yang kita raih.

Ingatkah hyung masa-masa aku bergabung bersama SuJu-M? sebelum debut sebagai anggota SuJu-M, hyung selalu memberikan kami semua pelatihan bahasa mandarin dengan sabar. Disaat aku menyerah karena bahasa mandarinku paling parah, diam-diam hyung mengorbankan waktu tidur demi mengajariku bahasa mandarin. Dan juga hyung sengaja memberikan catatan yang penuh dengan tulisan tangan hyung dengan penuh coretan sana sini. Walau hyung tidak mengaku kalau notes itu buatan tangan hyung, tapi aku mengetahuinya. Siapa lagi bisa menulis tulisan hangul seperti itu selain hyung? Karena tulisan hangul hyung termasuk paling rapi diantara member lainnya. walau hyung sengaja menulis jelek-jelek tetap tidak bisa menipu mataku.

Hyung, catatanku sampai sekarang masih ada didalam tas hitamku. Aku sangat menghargai usaha keras hyung menyusun kosakata mandarin yang penting dan sering digunakan untukku, ketika Donghae hyung melihat catatanku dia segera mengetahui kalau catatan itu dibuat oleh hyung dan dia juga menunjukkan catatan yang sama dengan milikku. Kemudian aku bertanya kepada member SuJu-M satu persatu mengenai catatan itu. Baru kuketahui ternyata bukan hanya aku dan Donghae hyung saja yang punya. Tetapi juga Siwon hyung, Kyuhyun juga mendapatkan masing-masing. Dan khusus untuk Henry baru aku tahu hyung menggunakan 3 bahasa untuknya. Saat aku melihat catatan milik Henry baru kusadari betapa bekerja kerasnya hyung menyusun catatan untuk kami semua.

Dari Zhoumi hyung katanya hyung semalaman begadang membuat catatan itu. Saat kutanya darimana hyung mendapat kosakata berbahasa Inggris untuk Henry baru aku mengetahui hyung rela mendatangi lokasi syuting Kibum untuk bertanya arti dalam bahasa Inggris. Dan Kibum sudah mengaku kepada kami semua. Terima kasih atas kerja kerasmu hyung. Kami semua menghargaimu hyung.

Maafkan aku hyung, aku sudah tidak bisa menulis lagi. Perasaanku kini campur aduk. Beberapa kali surat yang kutulis untuk hyung kubuang karena penuh air mataku dan aku membuat surat yang baru lagi tanpa tambahan noda tetesan air mata. Hyung, kalau hyung ada waktu, datang saja. Kami akan menyambut kedatangan hyung. Baiklah sampai disini saja. Sampai jumpa hyung.

Your Eternal Magnae, Kim Ryeo Wook

eeits abis baca jangan lupa like dan komennya yaa gan

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Translate This Blog