Background

surat dari Kyuhyun untuk Hankyung




Dear: Satu-satunya kakak laki-lakiku dari Cina, Hankyung Hyung.

Hankyung Hyung, ini adalah GameKyu-mu, DraKyu-mu, KyuMong-mu, dan 小 13 (Little 13)-mu dan baru-baru ini aku menambah dua nick name, jadi sekarang kamu juga bisa memanggil aku SlideKyu atau DanceKyu. Bagimana kabarmu hyung? Apakah kamu makan dengan baik?. Kamu terlihat jauh lebih kurus sekarang jika dibanding saat terakhir aku melihatmu. Jelas saja, kamu telah bersama kami lebih dari 5 tahun dan sudah hampir 10 tahun dengan yang 11 hyung lainnya sejak waktu pelatihan, jadi aku rasa kamu yang harus terbiasa dengan makanan Korea dan tiba-tiba kamu pindah lagi ke Cina, semuanya berbeda dari sini walau hanya sedikit. Hyung, kau sudah melihat Bonamana kami belum? Ini sangat sukses sekarang, kami sudah 2 kali mendapat peringkat 1 di Music Bank sejauh ini. Kita akan memiliki kesuksesan besar seperti apa yang kita lakukan sebelumnya dengan "U", "Don't Don" dan "Sorry, sorry" juga kan?

Bagi aku, lagu-lagu hits dari kita memiliki makna yang berbeda. Pertama, "U", yang paling penting dan bermakna bagi aku. Itu adalah debut lagu pertama bagiku sebagai anggota sebuah boyband Korea luar biasa, Super Junior. Ketika kita akan melakukan tahap comeback dari "U", semua orang terutama Teukie hyung mengatakan aku tidak perlu khawatir, tidak perlu terlalu gugup karena aku sudah diberi suara oleh Tuhan tapi aku masih khawatir dan gugup, lalu hanya sebuah kalimat yang bisa membuatku lega, itu bukan dari siapa pun kecuali kamu, Hankyung hyung. Aku masih ingat itu sampai sekarang dan tidak akan pernah melupakannya bahkan ini sudah hampir 4 tahun lamanya, apakah kamu mengingat apa yang telah kamu katakan kepada aku waktu itu hyung? Setiap kali kita harus tampil di panggung,

"Jangan khawatir terlalu banyak Kyu, jangan gugup Kyu, aku yakin kamu dapat melakukannya tanpa kekhawatiran itu. Aku benar-benar mengerti bagaimana perasaan kamu sekarang, ini persis seperti waktu pertama kali aku di sini dengan 11 member lainnya dan Ya, dalam kondisi semacam ini kamu bahkan lebih baik dari aku karena kamu orang Korea seperti mereka, tidak sepertiku sehingga kamu harus yakin, Cho Kyuhyun fighting!” Itu kalimat yang panjang namun terus bermunculan di pikiranku, terus membuat aku lebih percaya diri, terus memberiku kekuatan lebih, sungguh, aku benar-benar berterima kasih hyung.

Kemudian, 2Jib (2nd Album), kita berhasil kembali dengan "Don't Don", jujur aku tidak ingin membicarakan hal ini, aku sakit setiap kali memikirkan situasi itu, aku benar-benar benci waktu itu tapi aku juga suka waktu itu dalam waktu yang bersamaan. Aku ingat waktu itu adalah waktu tersulit seumur hidupku. Aku hampir mengorbankan segalanya, hampir menyerahkan segala sesuatu dengan menyerah dan pergi jauh tapi semuanya berjalan kontras karena 12 hyung-ku termasuk kamu, kalian menyemangatiku, memberiku harapan lain, kesempatan untuk terus berjuang dan akhirnya aku bisa, tidak hanya aku tapi kita. Kita melakukannya dengan "Super Junior, Don’t Don – Come Back” dan Ya, kita berambut pirang putih bersama dengan Sungmin hyung juga.

Aku, Kyuhyun banyak terima kasih banyak kepada kalian ber-12, untuk memutuskan tidak meninggalkanku, memutuskan untuk menungguku tidak peduli berapa lama waktunya dan aku benar-benar bangga dengan diri sendiri bahwa saya bisa membuat Super Junior stage dengan 13 member walau aku hanya muncul kurang dari 1 menit lamanya tapiinilah adalah yang kita sebutsebagai "Super Junior Stage".

Kemudian, 3Jib kita (3rd album) "Sorry sorry". Kita membuat banyak hits, memecahkan banyak rekor dan memiliki banyak penghargaan. Aku mengakui bahwa entah bagaimana aku sedikit kecewa karena kita hanya ada 12 member karena Kibum hyung ingin fokus pada karir aktingnya, kita tidak bisa menghentikannya atau apalah, tapi malah mendukungnya. Kau tahu, itu tidak nyaman hanya melihat 12 kepala, 12 mic, 12 pasang sepatu, 12 set kostum, dan aku merasa seperti aku lupa kalau sebenarnya kita adalah ber-13, setiap kali bersiap-siap untuk performa di panggung, Teukkie hyung selalu menghitung untuk memastikan tidak ada yang hilang atau hal lainnya, dia mulai berteriak keluar "1" , menunjuk ke dirinya sendiri lalu Heechul hyung dengan berteriak "2" dan seterusnya sampai menunjukku,

tetapi aku berteriak sebagai "12" bukan "13". Tapi ada seseorang yang membantuku dengan sebuah kalimat: "Kyu, tidak peduli apa, tak peduli kapan, di mana pun "Super Junior alaways 13" dan YA, hanya karena kalimat ini, aku membayangkan bahwa Kibum hyung selalu ada di panggung, bernyanyi dan menari bersama kita. Jangan bertanya-tanya siapa yang mengatakan ini; tidak lain adalah orang yang sangat ku rindukan, Hankyung hyung.

Selain itu, Hankyung hyung, Siwon hyung, Donghae hyung, Ryeowook hyung, dan aku ditempatkan ke dalam sebuah sub-group bersama dengan ZhouMi dan Henry yang disebut sebagai Super Junior M di bawah pimpinan Hankyung. Sama seperti Super Junior, pimpinan Teukie hyung yang selalu berteriak: "We're Super Junior, 우리 는 슈퍼 주니어 - 예요 ~ ~ (u-ri-neun Syupeo Juni-OR ~ ~)" dan untuk Super Junior M, itu sama, kamu, the leader selalu memperkenalkan kita sebagai: "大家 好, 我们 是 Super Junior - M ~ ~ (Halo semua, kami Super Junior - M ~ ~)"

Aku sangat rindu berteriak itu. Anyway, apakah kamu tahu bahwa kamu salah satu pemimpin dancer kelompok? Apakah kamu tahu apa yang terjadi saat kamu pergi? Aku menggantikan posisimu di break dance, ini sangat sulit bagiku. Aku selalu menyakiti diri sendiri setiap waktu saat berlatih. sangat tidak familiar bila melihat pada bagian break dance. Aku rindu gerak tarianmu, aku rindu padamu MJ tribute dan aku sangat merindukan pengucapanmu yang tidak jelas ketika berbicara Korea.

Aku tidak bisa menulis lagi, tanganku gemetar sekarang, surat-suratku jelek dan jelek, kuharap kamu bisa mengerti dan tidak bertanya-tanya mengapa surat ini tampaknya memiliki noda dengan air, itu adalah air mataku, aku menangis saat menulis ini, setiap moment kita muncul di depanku seperti kenyataan. Oke, ini harus diakhiri sekarang, aku punya satu kalimat lagi untuk dikatakan sebelum berkata selamat tinggal yang baik untukmu.

Hankyung Hyung, berpikirlah dan ingat bahwa kita adalah saudara dari Leeteuk hyung sampai Kyuhyun sejak kita disebut sebagai anggota dari Super Junior, hanya satu kata Super Junior dan akan cukup bagi kita untuk memperkenalkan diri kita. Kamu selamanya menjadi bagian Super Junior dan tidak akan pernah dilupakan dari Super Junior, tidak peduli bagaimana kamu memutuskannya, tidak peduli apa yang akan kamu lakukan, kami akan mendukung kamu with the love of our 12 hearts. Aku merasa kamu selalu di sampingku walau kita terpisah, karena "SUPER JUNIOR is ONE". Semoga sukses dan jaga dirimu!


Your lovely magnae,KyuHyun

eeits abis baca jangan lupa like dan komennya yaa gan

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Translate This Blog