Background

Surat dari Zhoumi untuk Hankyung

Dear: Hangeng Ge
Ge, bagaimana kabarmu? Kuharap gege baik-baik saja. Ge, semenjak kamu memutuskan mengambil pilihan yang kamu ambil. Aku cukup shock dan menangis karena tidak pernah berpikir dan menyangka akan terjadi seperti ini. Ge-ah, kenapa??? Kenapa disaat ini gege memilih mengambil jalan yang berbeda dari kami semua? Tidakkah gege memahami perasaanku??? Karena gege adalah leader SuJu-M dan selamanya member Super Junior.


Ge, seharusnya saat itu aku peka terhadap masalah yang akan gege hadapi. Aku baru menyadari gege sudah memberikan sinyal kepadaku bahwa gege tengah dilema antara dua pilihan. Pilihan meraih kebebasanmu atau tetap bertahan di Super Junior. Aku masih ingat betul saat itu hari sudah malam, gege memanggilku diatas atap dorm dan mengajakku berbicara, minum bersama dan sambil memandang bintang. Gege, tahukah kamu saat aku menulis surat ini hatiku terasa sakit mengingat kenangan malam itu. Kenangan terakhir kita berdua berbicara dari hati ke hati tetapi aku justru yang tidak peka.


Gege pernah bertanya kepadaku apakah aku menyayangimu sebagai gegeku. Aku tentu saja menyayangimu. Setidaknya saat masa-masa awal SuJu-M debut, gegelah yang melindungi dan menghiburku dan Henry yang pada saat itu tidak diterima kehadiran oleh E.L.F dengan baik. Sekarang gege malah tiba-tiba meninggalkan kami semua. Perasaaanku menjadi campur aduk menjadi satu. Aku membencimu sekaligus mencintaimu. Masih adalagi sebelum gege meninggalkan kami semua, gege sempat menangis memelukku dan seluruh member. Rupanya itu adalah kode yang ditinggalkan gege untuk kami semua. Ge, kenapa disaat itu gege mengatakan bahwa selamanya tidak akan meninggalkan kami karena kami semua adalah saudaramu dan sahabatmu namun pada akhirnya justru meninggalkan kami semua?


Saat itu Kyuhyun dan Donghae sempat demam karena masalahmu. Setiap kali menyaksikan Donghae dan Kyuhyun menangis karena merindukanmu. Pelan-pelan air mataku juga ikut turun. Teringat sebelum album keempat resmi dirilis. Aku, Henry, Donghae, Siwon, Kyuhyun dan Ryeowook sepakat berkumpul di kamar Ryeowook. Disitu kami semua ada rencana untuk mengirimimu video kami tetapi sebelum rekaman kami semua menangis dan pergi dari kamar Ryeowook karena sudah tidak tahan lagi menahan perasaan kami semua. Saat itu aku memutuskan akan tetap kuat dan tegar demimu.


Demi kamu aku akan berusaha mempertahankan harapan sampai akhir waktu untuk kembali bertemu denganmu lagi. Suatu saat aku yakin kita pasti akan kembali bertemu dan naik panggung yang sama lagi. Setidaknya harapan ini akan aku pertahankan sampai maut memisahkan kita semua. Aku mencintaimu dan selamanya gege adalah sahabatku. Maafkan aku karena surat ini banyak noda tetesan air mataku karena aku yakin pasti akan menangis lagi dan tidak sanggup menulis surat untukmu lagi dengan menggunakan kertas baru. Setidaknya, dalam hati kami semua selamanya gege adalah leader terbaik setelah Teukie hyung. Maafkan aku ge, tetapi jangan cemas. Setelah aku pulang ke Beijing hal pertama yang kulakukan adalah mengunjungimu. Tunggulah kedatanganku…..




Salam rindu, Zhoumi

eeits abis baca jangan lupa like dan komennya yaa gan

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Translate This Blog