Background

Surat dari Donghae untuk Hankyung




Dear: abang besar yang berasal dari China, Hankyung hyung

Hyung, bagaimana kabarmu? Baik-baik saja kan? Hyung aku sungguh merindukanmu. Kapan hyung datang ke Seoul? Hyung, setiap malam aku terus berharap andai saja hyung punya twitter pasti kita akan semalam suntuk bertwitter-ria. Kapan hyung memiliki Twitter??? Ayolah hyung segera buatkan twitternya. Shindong hyung, Heechul hyung, Teukkie hyung, Siwon, Sungmin hyung dan Henry saja sudah punya. Kemudian belakangan Eunhyuk bergabung. Saat ini aku sibuk menyebarkan virus twitter ke member lainnya.

Hyung jangan lupa, balaslah tweetku kalau hyung sudah memilikinya. Hyung, aku selalu menepati janjiku dengan belajar berbahasa mandarin. Semenjak hyung pergi aku sempat kehilangan minatku terhadap bahasa mandarin sampai suatu hari aku teringat kenangan hyung menceritakan masa-masa perjuangan hyung mempelajari bahasa Korea dengan susah payah. Ya, maafkan aku hyung sebelumnya sempat menertawai kemampuan berbahasa Koreamu yang amburadul. Setidaknya aku merasa agak lucu mendengar hyung masih tidak bisa menghilangkan logat Beijingmu itu. Kemudian saat aku masuk dalam sub grup SuJu-M baru kusadari betapa susahnya mempelajari bahasa asing. Saat itu aku merasa malu mengingat masa-masa aku menertawai bahasa Korea-mu hyung.

Teringat kenangan hyung rela bergadang semalaman mengajari kami berbahasa mandarin dengan sabar. Setiap kali kami salah mengucapkan hyung selalu dengan sabar memperbaiki kosakata kami yang kacau balau. Setidaknya kami semua bisa sedikit berbahasa mandarin semua ini berkatmu dan Zhoumi yang membantu kami. Ah teringat Ryeowookie hampir putus asa memperlajari bahasa mandarin tetapi hyung malah mendukung dan menghibur Ryeowookie untuk terus berusaha dan pantang mundur. Saat SuJu-M terbentuk kami hanya bisa mengandalkanmu dan Zhoumi untuk tampil di negara-negara berbahasa mandarin.

Ingat masa-masa syuting Super Girl sungguh sangat menyenangkan. Kita bersenang-senang berlatih dance dan menyanyi sebelum syuting mv itu. Ah hyung-ah, aku sangat senang sekali hyung ada disisi kami sebagai leader Suju-M tetapi sekarang keadaan sudah berubah. Aku agak-agak kesal denganmu hyung. Aku sebal denganmu hyung. Sebal sekali kenapa tidak mau berbagi beban bersama kami semua? Semenjak hyung sidang aku sempat terpikir tidak mau melakukan aktifitas apapun dan memilih pulang kerumahku di Mookpo karena tidak ada Hyung disisiku.

Hyung-ah kapan hyung kembali bersama kita semua? Maafkan aku hyung, aku memang egois karena aku menginginkan hyung kembali bersama kami semua meniti karier sebagai Super Junior. Aku masih belum siap menerima keputusanmu hyung. Tetapi balik lagi, apapun keputusanmu hyung. Aku hanya bisa menerimanya dan mendoakan yang terbaik untukmu hyung. Semoga suatu saat kita bisa bertemu lagi diatas panggung. Tidak peduli sebagai member Super Junior atau bukan selamanya hyung adalah member Super Junior. Aku akan menantikan itu. Karena harapanku cuma satu yaitu menemuimu dan memelukmu hyung. Aku mencintaimu hyung. Sampai jumpa lagi.


Fishy Lee Dong Hae from Mokpoo


eeits abis baca jangan lupa like dan komennya yaa gan

Leave a Reply

COMMENT after Read this blog PLEASE

Translate This Blog